Lapas Sekayu Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila, Petugas Pakai Pakaian Adat

Muba,metrodeadline.Com-Lapas Sekayu menggelar upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang bertempat di Lapangan Olahraga Lapas Sekayu, Sabtu (1/6/2024). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila.

Pelaksanaan kegiatan upacara Hari Lahir Pancasila ini dipimpin secara langsung oleh Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing, dan diikuti oleh seluruh petugas, dengan menggunakan pakaian adat nasional.

 

Bertindak selaku inspektur upacara, Kalapas Sekayu membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI), Yudian Wahyudi, pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024.

“Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi darah Indonesia. Selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah Pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia,” ujar Yosef membacakan amanat.

Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing juga mengucapkan selamat hari lahir Pancasila. Serta mengajak para petugas, untuk tetap mempertahankan nilai-nilai Pancasila, baik dalam bekerja maupun bermasyarakat. (Korwil sumsel)

You might also like

error: Content is protected !!