JASA RAHARJA METRO GANDENG PENGAJAR DI SMAN 1 TERBANGGI BESAR & SMAN 1 GUNUNG SUGIH DALAM PROGRAM KESELAMATAN LALU-LINTAS DI KALANGAN PENGAJAR

Gunung Sugih — Jasa Raharja  Metro kembali menggelar pelatihan program pengajar keselamatan lalu-lintas kepada guru SMAN 1 Terbanggi Besar & SMAN 1 Gunung Sugih, Rabu (22 / 5 / 2024) bertempat di ruang rapat masing-masing sekolah.

 

Pelaksanaan pelatihan dihadiri oleh Kepala Perwakilan Jasa Raharja Metro Bapak Rudi Yanto, PJ Pelayanan Jasa Raharja Metro Bapak Heru Hermawan, Kepala Sekolah SMAN 1 Terbanggi Besar Bapak Haryono M.Pd & Kepala Sekolah SMAN 1 Gunung Sugih Bapak Hasanudin, S.Pd dan Para guru di masing-masing sekolah.

 

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Metro menjelaskan berdasarkan data yang dimiliki oleh jasa raharja usia produktif mulai dari 15 s.d. 30 tahun merupakan demografi yang paling sering terkena musibah kecelakaan lalu lintas dan didalamnya termasuk juga pelajar/mahasiswa berada dalam posisi teratas dalam jumlah korban kecelakaan lalu lintas.

 

“Maka  diperlukan suatu bentuk perhatian kepada kegiatan berkendara yang dilakukan oleh pelajar. Pada khusunya dalam hal ini perlu untuk dibentuk kesadaran kolektif yang dituangkan dalam pelaksanaan aturan atau pengajaran agar meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh pelajar yang dapat berakibat kecelakaan lalu-lintas” katanya.

 

Rudi Yanto juga menegaskan Jasa Raharja secara inisiatif mengambil langkah preventif untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu-lintas pada pelajar sma/smk setingkat dengan cara melaksanakan program pengajar peduli keselamatan lalu-lintas (PPKL) dengan menghimpun tenaga pengajar untuk memberikan pelatihan agar bagaimana murid-murid disekolah dapat memahami pentingnya keselamatan berkendara dan terhindar dari musibah kecelakaan lalu-lintas

 

Semoga dengan program ini dapat mengurangi maraknya pelanggaran berlalu-lintas yang dilakukan oleh pelajar dan berdampak pada berkurangnya korban kecelakaan lalu-lintas dikalangan pelajar.

You might also like

error: Content is protected !!