JASA RAHARJA PERWAKILAN METRO BERSAMA MITRA KERJA LAKSANAKAN PEMERIKSAAN KELAYAKAN BUS ANGKUTAN PARAWISATA

Assalamualaikum Warrahmatullohi Wabarokatuh

Salam Sejahtera untuk kita semua

Tabik Pun

 

 

Metro — Jasa Raharja Perwakilan Metro bersama dengan mitra melaksanakan kunjungan ke garasi PO bus yang ada di wilayah Perwakilan Metro yakni Lampung Timur & Kota Metro dalam rangka pemeriksaan dan uji kelayakan armada angkutan bus parawisata, Kamis (16/05/2024).

 

Kegiatan tersebut dilakukan secara serentak baik di Lampung Timur maupun di Kota Metro, kegiatan di wilayah kota Metro dilakukan dengan mengunjungi PO Sumatra Express (PO SUMEX) dan di wilayah Lampung Timur dengan mengunjungi PO Genta Trans, kunjungan pemeriksaan melibatkan Dinas Perhubungan, Satlantas dan Jasa Raharja baik untuk diwilayah Kota Metro maupun di Lampung Timur.

 

Menurut Rudi Yanto Kepala Jasa Raharja Perwakilan Metro, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka program pencegahan kecelakaan lalu-lintas terutama di sektor angkutan parawisata terutama mengantisipasi musim liburan sekolah agar perjalanan seperti karya wisata atau study tour maupun perjalanan-perjalanan wisata lainnya mendapat rasa keamanan lebih.

 

“kegiatan ini merupakan upaya lebih dini mengantisipasi fatalitas akibat kecelakaan yang melibatkan angkutan parawisata terlebih adanya atensi dari masyarakat terkait dengan kejadian musibah yang menimpa rombongan wisata siswa sma dari kota depok yang mengalami kecelakaan di daerah Subang, Jawa Barat” ujar Rudi Yanto.

 

Lebih lanjut Rudi Yanto mengungkapkan dalam kesempatan ini Jasa Raharja Perwakilan Metro yang terdiri dari para petugas samsat di wilayah Kota Metro dan juga wilayah Lampung Timur memeriksa ketertiban pembayaran Iuran Wajib Kendaraan Bermtor (IWKBU) dari masing-masing PO Bus baik PO SUMEX maupun PO Genta Trans guna menjamin keamanan dan kenyamanan para calon penumpang.

 

Instansi dari unsur Dishub Provinsi maupun Kantor Pengujian Dishub Kota Metro juga turut berkontribusi dalam memeriksa kelayakan infrastruktur dari masing-masing armada begitu juga dari instansi kepolisian memeriksa seluruh kelengkapan surat-surat yang diperlukan untuk armada bus layak untuk beroperasi dijalan.

 

“Semoga giat ini dapat mengurangi tingkat fatalitas kecelakaan sektor angkutan parawisata” imbuh Rudi.

You might also like

error: Content is protected !!