PWI Lampura Persiapan Hadapi Porwanas XIV Tahun 2024 di Kalsel

Atlet Billiard PWI Lampung Utara

Lampung Utara, Metrodeadline – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara melakukan persiapan menghadapi pekan olahraga Nasional (PORWANAS) Bulan Agustus 2024 mendatang, yang akan dihelat di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Persiapan itu dimulai dengan memilih secara aklamasi, Adi Susanto sebagai Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Lampura.

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Sastra Sudadi, mengatakan jika pihaknya telah menggelar rapat mematangkan persiapan agenda Porwanas yang direncanakan digelar pada Bulan Agustus 2024 mendatang di Kalimantan Selatan,

“Berdasarkan petunjuk Ketua PWI Lampura, Evicko Guantara jika Lampung Utara adalah penanggung jawab atlet Billiard. Untuk hal itu, maka Ketua PWI menginstruksikan kepada kami untuk mulai mensegerakan diri melakukan berbagai persiapan,”kata Sastra di Balai Wartawan Effendi Yusuf, Selasa (30/4)

Dijelaskannya, atas instruksi itu pihaknya telah menggelar rapat pada Senin (29/4) dan secara aklamasi memandatkan kepada Adi Susanto sebagai Ketua SIWO Lampura,

“Setelah menentukan Ketua SIWO, maka akan segera di persiapkan surat keputusannya yang ditandatangani Ketua PWI Lampura yang akan diteruskan ke Ketua SIWO Provinsi Lampung,” jelasnya.

Selain dari persiapan PORWANAS, lanjutnya, rapat juga membahas persiapan Workshoop jurnalistik dan uji kompetensi wartawan,

“Banyak agenda yang juga mulai kami persiapkan, dengan tujuan agar pada waktunya nanti semua sudah siap dan matang,” urai Sastra.

Ditambahkannya, dalam PORWANAS banyak cabang olahraga yang juga telah dipersiapkan PWI Provinsi Lampung melalui SIWO Lampung dan tentunya setiap Kabupaten/Kota mempunyai tanggung jawab berbeda dalam setiap cabor seperti diantaranya cabor atletik, biliar, bridge, bulu tangkis, catur, futsal, tenis meja, domino, e-Sport, tenis lapangan dan balogo,

“Untuk Billiard saja terdapat lima atlet yang akan diturunkan di Kalsel nantinya dan latihan para atlet akan mulai dipersiapkan atau diatur oleh Ketua SIWO Lampura, dengan harapan atlet Billiard membawa pulang emas,” tukasnya. (******)

You might also like

error: Content is protected !!