Gerindra Pesisir Barat Minta Bawaslu Lebih Tajam Awasi Rekrutmen PPK dan PPS

Metrodeadline.com
Pesisir Barat – Wakil Ketua 1 Bidang OKK Martin Sofian, S.Kom meminta Kepada Bawaslu agar lebih Tajam mengawasi Rekrutmen PPK dan PPS se-Pesisir Barat oleh KPU setempat. Hal ini disampaikan guna Penyelengaraan Pemilu di isi oleh Sumberdaya Manusia Yang terpercaya dan kaulifaif berdasarkan hasil seleksi yang bersih dari unsur kepentingan mana pun,” Senin 12-12-2022.

Hal yang paling mendasar adalah keterbukaan Informasi, sekarang ini masyarakat masih banyak bertanya terkait informasi tentang rekrutmem yang dinilai masih kurang meluas.

Siapa dan berapa perserta yang hadir mendaftar, kemudian apa kendala dan juga hambatan yang terjadi hingga yang gugur belum tersampaikan secara masiv.

Oleh karenanya DPC Partai Gerindra meminta Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Pesisir Barat lebih tajam lagi untuk menjalankan Fungsi Kontrol nya kepada KPU.

“Ya sampai hari ini masyarakat luas belum terlalu Faham akan informasi terkait rekrutmen, bahkan tetangga nya ada yang daftar PPK pun ndak tau, mustinya dengan keterbukaan informasi yang lebih luas kan bisa tau, berapa calon peserta, siapa saja, kenapa gak lolos, kenapa lolos, dan lain-lain masih jadi pertanyaan Publik, ujar Kader Partai Besutan Prabowo Subianto ini.

Terpisah Anggota bawaslu Pesisir Barat koordinator divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Abd Kodrat S,SH., MH menyatakan bahwa Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat mendorong Keterbukaan Informasi terkait Rekrutmen panitia Adhoc yang saat ini sedang di Laksanakan Oleh KPU Kabupaten Pesisir Barat bahkan Bawaslu melaksanakan Pengawasan Melekat pada Proses Seleksi Administrasi hingga Seleksi CAT bahkan Feet and Propertest, selain Itu juga Bawaslu Menekankan kepada KPU Kabupaten Pesisir Barat agar betul-betul tekrutmen Panitia Adhoc ini menjadi momentum untuk menciptakan Pemilu yang berkualitas dan demokrasi yang sehat dan kondusif akan terjaga.

“saya merespon apa yang disampaikan dan menjadi harapan Oleh rekan-rekan peserta pemilu dan Masyarakat luas agar Pesta Demokrasi yang Lansung, Umum, Bebas rahasia, jujur dan adil, serta Pemilu Berkualitas merupakan tanggung jawab kami sebagai penyelenggara, tentu diawali dengan rekrutmen penyelenggaranya itu sendiri, kami selalu konsisten dan maksimal dalam hal pengawasan dalam menghadapi pesta demokrasi ini, terkait keterbukaan informasi dan lain-lain segera kami akan lakukan langkah koordinasi dengan KPU Pesisir barat.

Sebagaimana diketahui berdasarkan PKPU No 8/22 bahwa Rekrutmen panitia Adhoc yanti PPK dilaksanakan sejak tanggal 20 November hingga 16 Desember dan PPS dari tanggal 18 Desember hingga 16 Januari 2023. Pungkasnya. ( red )

You might also like

error: Content is protected !!