Desa Adirejo Wakili Lamtim Lomba P3KSS dan GSI Tingkat Provinsi Lampung

PEKALONGAN – Tim penilai lomba Peningkatan Peran Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat Provinsi Lampung melakukan verifikasi lapangan di Desa Adirejo, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, Jumat 11 November 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua 4 TP. PKK Kabupaten Lampung Timur, Ny. Sugiati M.Jusuf menerima langsung rombongan tim verifikasi dalam lomba P3KKS dan GSI Tingkat Provinsi Lampung.

“Kami menerima tim verifikasi dari penilai dari Provinsi berjumlah 12 penilai dan di Ketua rombongan yakni Reni yang merupakan Kabid PPPA Provnsi Lampung,”ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Sugiati meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan sudah tersedianya KWT atau kelompok wanita tani.

“Tim penilai dari Provinsi akan memverifikasi 12 indikator P3KSS dan 6 indikator GSI dan PSI 12 berdasarkan presentasi kader di Provinsi Lampung,”urainya.

Sambung dia, untuk yang di kunjungi
Sekretaris P3KSS dan Administrasi PKK,
Pelayan KB, Papan informasi data dan administrasi PKK.

“KWT produk pertanian dan pemanfaatan lahan oleh wanita tani Dusun 4 dan KWT terkait bank sampah dan kerajinan tangan berada di dusun 4, dan penilaian 10 rumah warga binaan Dusun 1 sampai 6, lalu
pelayanan pusyandu yang baik,”paparnya.

Selain itu, PSI berada di Dusun 3 membina sudah baiknya kader dalam membina para balita, dan ibu hamil. Untuk peniliaan GSI sudah baik administrasi gerakan sayang ibu di Desa Adirejo, Kecamatan Pekalongan Lampung Timur.

“Dengan terlaksana penilaian P3KSS dan GSI tingkat Provinsi Lampung ini, semoga Kabupaten Lampung Timur memperoleh juara, dan menuju Lampung Timur berjaya,”pungkasnya.

Sementara dalam kegiatan peniliaan tersebut, dihadiri pejabat pejabat terkait.(*)

You might also like

error: Content is protected !!