Cuaca Ektrim, 11 Rumah Rusak Akibat Angin Kencang

Lampung Utara, Metrodeadline.com – Curah hujan tinggi yang disertai angin kencang di hampir seluruh wilayah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) memicu terjadinya bencana angin puting beliung. Salah satunya terjadi di Dusun Talang Baru, Desa Bumi Nabung, Kecamatan Abung Barat. Akibatnya 11 rumah rusak ringan dan berat. Tidak ada korban jiwa hingga berita ini ditayangkan. Selasa (25/10) sekira pukul 19.00 WIB.

Demikian informasi yang disampaikan oleh Camat Abung Barat, Gunaido Uthama, S.IP., MH. Selain itu, instalasi listrik juga mengalami kerusakan.

“Kerugian materil diperkirakan total dari 11 rumah yang terkena musibah kurang lebih Rp. 52.000.000, rata-rata kerusakan terjadi pada atap dan auning rangka baja,” paparnya. Rabu (26/10)

Camat Abung Barat mengimbau kepada seluruh Kepala Desa dan masyarakat untuk tetap waspada, sebab cuaca ektrim seperti saat ini sangat berpotensi menimbulkan bencana, seperti banjir, longsor, angin kencang, petir dan lainnya. Oleh sebab itu, Gunaido mengajak kepada seluruh elemen untuk bergotong royong membersihkan got atau siring, dan memangkas atau menebang pohon besar yang ada di depan rumah atau jalan raya,

“Kepala Desa terus memantau dan melaporkan kondisi wilayah masing-masing untuk segera dilakukan penanganan”, tukas Gunaido.

(Aw)

You might also like

error: Content is protected !!