Pemkab Tangerang Bantah Tudingan Dugaan Mark Up Pengadaan Lahan SMPN 2 Sukadiri

Tangerang – Pemkab Tangerang melalui Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakan Kabupaten Tangerang menepis tudingan bahwa telah terjadi “Mark Up” anggaran di dalam peroses pengadaan lahan untuk SMPN 2 Sukadiri.

Hal tersebut di tegaskan oleh Kepala Bidang Pemakaman dan Pertanahan Dadan Darmawan Dinas Perkim Kabupaten Tangerang, di ruang kerjanya, Senin 17 Oktober 2022.

Dadan menuturkan bahwasanya rumor yang berkembang di masyarakat saat ini bahwa ada permainan atau pun “Mark Up”.

Anggaran di dalam proses pengadaan lahan SMPN 2 Sukadiri itu tidak benar karna segala proses terkait hal tersebut menurutnya sudah sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada

“Semuanya berjalan sesuai dengan aturan dan kita dalam hal ini tidak bertindak sendiri, di dalam pengadaan lahan ini tentunya kita juga sudah melibatkan semua stakholder yang ada baik instansi maupun institusi dan semuanya berjalan sesuai dengan sebagai mana mestinya,”tuturnya.

Lanjut Dadan mengenai harga plavon dalam pembelian lahan tersebut semuanya sudah sesuai dengan aturan dan sudah di bahas dengan semua stakholder yang ada.

“Jadi semuanya baik mengenai setplend atau pun plavon harga itu semuanya kita sudah melibat kan semua pihak, jadi tidak ada itu yang namanya persekongkolan atau upaya upaya yang mengarah kepada Mark Up anggaran,”jelasnya.

Di ketahui pengadaan lahan SMP N 2 SUKADIRI ini sebelum nya mendapat sorotan dari berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam sebuah organisasi kemasyarakatan di kab.Tangerang yang di mana dinilai pengadaan lahan tersebut tidak reprenssetatif dan di anggap tidak dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat hususnya pada saat terlaksananya proses penerimaan peserta didik baru (PPDB).

Di ketahui bahwa untuk wilayah kecamatan sukadiri itu sendiri hanya terdapat satu sekolah menengah pertama negri yakni SMPN 1 SUKADIRI,sehingga dirasa sangat penting bagi pemkab tangerang melaui dinas pendidikan kab.tangerang untuk menambah sekolah negri di wilayah tersebut,hal tersebut di lakukan untuk dan agar tercapainya salah satu program “TANGERANG PINTAR” salah satu program unggulan yang di canangkan oleh AHMED ZAKI ISKANDAR SELAKU BUPATI KAB TANGERANG.

Hingga saat ini proses ngadaan lahan SMPN 2 SUKADIRI tersebut masih terus berlangsung,belum ketahui kapan proses pembangunan gedung SMPN 2 SUKADIRI tersebut berlangsung.(NURDIN)

You might also like

error: Content is protected !!