Pemkab Tangerang akan segera kroscek proyek penanaman kabel di jalan raya gembong-dangdeur

Tangerang – Pemkab Tangerang melaui Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air (DBMDSDA) akan segera melakukan kroscek terkait perizinan proyek penanaman kabel PLN bertegangan tinggi yang saat ini tengah di kerjakan di jalan Raya Gembong -Dangdeur.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas BMDSDA Kabupaten Tangerang IWAN FIRMANSYAH,E.S.Sos.ST,M.SI yang coba di hubungi awak media Harian Metrodeadline, Minggu (16/10/2022).

Melaui pesan singkatnya beliau menegaskan akan segera melakukan kroscek terhadap kegiatan tersebut.

“Terimakasih atas infonya dan saya akan segera chek dan richek,”singkatnya.

Diketahui pengerjaan proyek penanaman kabel PLN bertegangan tinggi tersebut berada di bahu jalan raya gembong, tepatnya di lintasan jalan raya penghubung antara Ds.gembong Kec.Balaraja dan Ds Dangdeur Kec.Jayanti Kab.Tangerang – Banten.

Sementara itu, MM inisal yang menurut informasi adalah salah satu pengawas dari pihak PLN ketika di konfirmasi melaui pesan WhatsApp terkait kegiatan tersebut, enggan memberikan penjelasan kendati sedang online, dan tentunya hal tersebut menimbulkan pertanyaan ada apa dengan pengawasan intrnal PLN itu sendiri.?

Terlihat pula dalam proses pengerjaannya nampak terlihat acak acakan, terlihat rambu atau pun spadek bener yang menandakan bahwa di lokasi tersebut sedang berjalan kegiatan penanaman kabel bertegangan tinggi terlihat di beberapa titik tidak terpasang, serta di duga kuat kedalaman penanaman kabel itu sendiri tidak sesuai dengan (SOP).

Dalam pelaksanan kegiatannya terlihat pula pihak rekanan atau kontracktor yang melaksanakan kegiatan pengerjaan proyek penanaman kabel tersebut tidak sesuai standar oprasional perosedur (SOP) dan tabrak beberapa aturan yang di keluarkan oleh direksi PT PLN (Persero) standar jaringan tegangan menengah tenaga listrik dan keutamaan keselamatan kerja (K3).

Hal tersebut dapat terlihat dengan adanya beberapa pekerja yang tidak menggunakan atau kekurangan penggunaan Alat pelindung diri(APD) tentunya hal tersebut sangat mengkhawatir kan jika di lihat dari sisi aspek pekerjaan penanaman kabel PLN  bertegangan tinggi ini tentunya terdapat potensi potensi yang tentunya dapat membahayakan para pekerja.

Hingga sampai saat ini proyek pengerjaan penanaman kabel PLN ber tegangan tinggi tersebut masih berlangsung belum di ketahui pasti berapa panjang dan perusahaan prusahaan mana saja yang mengerjakan proyek tersebut

Hingga berita ini di terbitkan pihak PLN CIKUPA dan kontraktor belum dapat memberikan penjelasan apa pun untuk pemberitaan lebih lanjut.(NURDIN)

 

                                            

You might also like

error: Content is protected !!