Taman Sampah Ada di Stadion Sukung Kotabumi

Lampung Utara, Metrodeadline.com – Penampakan sampah memang sangat menggangu pandangan, terlebih jika pemandangan tersebut berada di tempat yang merupakan ikonik di suatu daerah. Salah satunya berada di Stadion Sukung Kotabumi, sebelumnya dinding stadion yang nampak kumuh akibat coretan dan telah dibenahi oleh warga binaan Lapas Kelas IIA Kotabumi. Kini pemandangan sampah yang sangat menggangu layaknya seperti rumah tak bertuan, sungguh miris terlihat.

Seorang warga Sukung, RZ (36) mengeluhkan sampah yang berserakan tanpa adanya perhatian baik dari KONI maupun Dinas terkait. Tentunya hal ini dapat menimbulkan citra buruk terhadap pemerintah. Meskipun dirinya menyadari permasalahan sampah adalah tanggung jawab bersama antara masyarakat dan pemerintah. Akhirnya, taman yang seharusnya dapat menyegarkan pandangan, jadi taman sampah yang merusak pandangan.

“Kurang sedap ya bang dipandang, apalagi kan ini stadion kebanggaan kita bersama, masa sih gak ada biaya untuk menangani sampah, biaya perawatan stadion kan ada, terus pasanglah banner sosialisasi, setidaknya ada usaha dari pemerintah,” ketusnya.

Permasalahan sampah memang kompleks, pelik dan unik. Sebab, permasalahan tersebut langsung menyentuh kalangan masyarakat. Tanpa adanya peran aktif serta kesadaran, penanggulangan sampah akan sulit ditangani. Hal ini dikatakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Agus Jaya Stika, SH.

“Sampah ini memang gampang-gampang susah, sebab kurangnya kesadaran dari masyarakat itu sendiri,” terang Agus. Sabtu (15/10)

Agus juga menjelaskan bahwa permasalahan sampah yang ada di Stadion Sukung Kotabumi merupakan wilayah kerja dari Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporarar) Lampura. Meskipun sampah masuk dalam bidang yang ditanganinya. Saat akhir pekan seperti saat ini, memang sampah ditempat tersebut luar biasa.

“Kasihan petugas kebersihan kami, secepatnya juga kami akan berkoordinasi dengan pihak Disporarar dan Koni dalam penanganan sampah di Stadion Sukung, Kami tetap berkomitmen untuk terus melakukan yang terbaik,” tukasnya.

(Aw)

 

You might also like

error: Content is protected !!