Kapolres Lampura Pimpin Pembagian Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Penyesuaian Harga BBM

Metrodeadline.com | Lampung Utara – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lampung Utara (Lampura), AKBP Kurniawan Ismail, S.H., S.I.K., M. I.K. memimpin langsung pemberian sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak dari penyesuaian harga BBM, Kamis (8/9).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres bersama TNI, perwakilan Pemkab Lampung Utara, GMBI Lampung Utara, Pospera, Granat, IMM, HMI, Ketua Pemuda Muhammadiyah dan KBPP Kabupaten Lampung Utara mebagikan 30 paket sembako di dua lokasi berbeda.

Kapolres AKBP Kurniawan mengatakan, hari ini melaksanakan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat pasca kebijakan pemerintah dalam penyesuaian kenaikan harga BMM.

“Kita berikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu atau masyarakat yang terdampak langsung seperti sopir angkot, ojek dan tukang becak,” kata Kapolres saat di lokasi.

Lanjut Kapolres, Ini gerakan bersama antara Polres Lampung Utara dengan TNI, Mahasiswa dan organisasi masyarakat.

“Kegiatan ini akan berkelanjutan, disamping itu juga kita akan mendorong Pemda Lampung Utara untuk segera mengucurkan bantuan yang sudah menjadi Program Pemerintah,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Ansori, Selaku Ketua GMBI Distrik Lampung Utara, menyampaikan dukungan terhadap Polres dalam kegiatan yang pembagian Bansos ini.

“Kami kira ini adalah hal yang positif, di tengah potensi akan naiknya harga – harga sembako dikarenakan penyesuaian harga BBM yang naik, maka sangat penting jaring pengaman atau penyelamatan dilakukan semua pihak, bukan hanya pemerintah tapi siapa saja yang mempunyai kemampuan lebih harus turun tangan membantu, terutamanya dalam bentuk yang konkret yaitu salah satunya sembako”, jelasnya

“Semoga masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Lampung Utara bisa melewati ujian Ini dengan baik-baik saja”, tandas Ansori.

(*/Aw)

You might also like

error: Content is protected !!