Purna KKN di Polres Lampura, Mahasiswa UMKO Kembali ke Kampus

Metrodeadline.com | Kotabumi – Setelah menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Polres Lampung Utara Kabupaten Lampung Utara (Lampura), 7 Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) dikembalikan ke kampus.

Pelepasan 7 mahasiswa dan mahasiswi KKN itu, yakni Ade Rama Dani Kusuma, Adellia, Uly Istiqomah, Rizky Noven, Rian Saputra, Melvin Suhada, dan Dewa Wira. Acara tersebut dipimpin oleh Kabag SDM Polres Lampura, Kompol. H. Suharto, S.H. M.H, dan diterima oleh Dosen pembimbing Lapangan (DPL) KKN UMKO, Nisa Fadhilah, S.H., M.H.

Suharto menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Mahasiswa KKN UMKO yang telah bekerja sama dengan pihaknya dalam berbagai kegiatan sehingga banyak hal positif yang dapat diambil dan dikembangkan.

Ia menilai, selama menjalani masa KKN, para mahasiswa dapat merasakan dunia kerja sesungguhnya, khususnya sebagai humas.

“Mahasiswa dapat melakukan penyelenggaraan peliputan, monitoring, produksi, dokumentasi semua informasi/pemberitaan yang berkaitan dengan tugas humas polri dan memberikan masukan terhadap segala permasalahan kesejahteraan sosial yang dialami selama KKN ini,” ungkapnya. Rabu (31/8)

Selama sebulan beraktifitas di lingkungan Polres Lampura, lanjutnya, mahasiswa dapat beradaptasi dengan dunia kerja. Diharapkan kedepan dapat menyesuaikan lingkungan sesungguhnya, sehingga memberikan solusi dan gagasan terhadap setiap persoalan yang dihadapi.

”Kedepannya, bila ada mahasiswa yang mau magang di lingkungan Polres, maka kami dengan senang hati akan menerimanya, karena sangat membantu diberbagai kegiatan,” sambung Suharto.

Sementara Ade Rama Dani Kusuma, salah seorang peserta KKN mengatakan, Polres Lampura sudah sepenuhnya memberikan wadah kepada para mahasiswa KKN dalam membentuk karakter.

“Selain itu juga Polres Lampung Utara telah memberi ruang untuk kami mendapatkan pembelajaran dan pengalaman di dunia kerja khususnya sebagai humas” jelas Ade, selaku Ketua Tim KKN Sang Surya 2022 di Polres Lampura.

Dalam sambutannya, DPL Nisa Fadhilah pun mengucapkan terimakasih kepada Polres yang berkenan menerima mahasiswa KKN yang merupakan bagian dari Kemendikbudristek.

Program KKN bukan hanya merupakan bagian dari kebijakan, tetapi juga merupakan wujud nyata dari dunia kampus dalam kehidupan di masyarakat.

“Dengan adanya KKN ini dapat memberikan pengalaman, dan pembelajaran untuk para mahasiswa sesuai dengan minat dan bakat mereka. Selama pelaksanaan KKN tersebut dapat terlihat perkembangan dari mahasiswa yang melaksanakan KKN dengan baik sehingga hal tersebut dapat menjadi bekal mereka di dalam dunia kerja”, terang Nisa.

Agenda dirangkai dengan penyerahan pelakat kenang-kenangan berupa ucapan terima kasih dari Mahasiswa KKN UMKO kepada Kabag SDM Polres Lampura dan dilanjutkan sesi foto bersama. (Aw)

You might also like

error: Content is protected !!