Pengerjaan Proyek Penanaman Kabel PLN Semerawut 

Pengerjaan proyek penanaman kabel PLN tegangan tinggi 20kv yang saat ini tengah di lakukan di bahu jalan raya BALARAJA – CISOKA tepatnya di Ds Cangkudu Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang – Banten.
Dalam pelaksanan kegiatannya diduga kuat pihak rekanan atau kontraktor yang melaksanakan kegiatan pengerjaan proyek tersebut tidak sesuai standar oprasional perosedur (SOP) dan tabrak beberapa aturan yang di keluarkan oleh direksi PT PLN (Persero) standar jaringan tegangan menengah tenaga listrik dan keutamaan keselamatan kerja (K3).
Hal tersebut dapat terlihat dengan ada nya beberapa pekerja yang tidak menggunakan atau kekurangan penggunaan Alat pelindung diri(APD), tentunya hal tersebut sangat mengkhawatirkan jika di lihat dari sisi aspek pekerjaan penanaman kabel PLN  bertegangan tinggi ini tentunya terdapat potensi potensi yang tentunya dapat membahayakan para pekerja.
Di ketahui proyek tersebut di kerjakan oleh PT MKB Dengan panjang -+400m dengan durasi gelaran kabel satu jalur,hal tersebut di pertegas oleh salah satu pekerja yang di konfirmasi awak media di lokasi mengerjaanya.”untuk panjang cuman 400m pak,cuman satu jalur.ujarnya
Pihak kontractor yang coba di konfirmasi melalui via WhatsApp(WA) terkait pelaksanaan kegiatan tersebut yang berkaitan dengan perijinan dan ketidak lengkapan alat pelindung diri/K3 oleh para pekerja,Enggan memberikan Komentar,dan mengarah kan awak media untuk mengkonfirmasi terhadap JK(inisial) yang merupakan salah satu pekerja diapangan.”Wa allaikum salam….
Siaap Cing Maaf Baru Bls….lgi di Mabes…
Klo Pekerjaan Itu Langsung Aj Konfirmasi ama JK
Besok dia ada dilapangangan Infonya Cing.ujarnya
Terlihat pula di lokasi pengerjaan tidak semua tanah galian di bungkus dengan karung,hal tersebut pula sangat berpotensi dapat menghambat para pengguna jalan apa bila terdapat guyuran hujan.
Hingga sampai saat ini pengerjaan penanaman kabel PLN ber tegangan tinggi tersebut masih berlangsung belum di ketahu berapa kedalaman penanaman kabel di lokasi tersebut.
Hingga berita ini di terbitkan baik sodara JK Atau pun PLN,dan dinas PU belum dapat di temui untuk di mintai klarifikasi dan pemberitaan lebih lanjut.   (NURDIN)

You might also like

error: Content is protected !!