STIPER Dharma Wacana Metro Gelar PKKMB Tahun 2022

METRO – Sebanyak 79 mahasiswa baru dan sisanya 31 mahasiswa yang belum mengikuti PKKMB Tahun sebelumnya dari program studi Agribisnis dan Agroteknologi Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Dharma Wacana Metro mengikuti pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) Tahun Ajaran 2022/2023.

Kegitan tersebut dibuka langsung, Ketua STIPER Dharma Wacana Metro, Prof. Dr. Soni Isnaini, MP, di gedung C kampus setempat, Selasa 30 Agustus 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua STIPER Dharma Wacana Metro, Prof. Dr. Soni Isnaini, MP mengatakan bahwa, tujuan PKKMB untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus.

“Ya, terlebih tujuan khusunya adalah menanamkan kesadaran berbangsa, bernegara, bela negara, serta kepedulian lingkungan dan masyarakat sesuai dengan 4 pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika),”ungkapnya.

Prof. Soni kembali menjelaskan, para mahasiswa juga akan dikenalkan sistem pembelajaran dan kehidupan civitas akademik STIPER Dharma Wacana, terlebih dengan menanamkan nilai-nilai dasar pendidikan dan perguruan tinggi.

“Selain narasumber dari para dosen. Kami juga menhadirkan pemateri dari BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Metro, dengan harapan para mahasiswa mengetahui bahaya dan cara menghindari penyalahgunaan narkoba, dan berperan aktif dalam mewujudkan STIPER sebagai kampus hijau bersinar,”jelasnya.

Tak hanya itu, kata Soni pihaknya juga mengundang Kodim 0411/ Kota Metro sebagai pemateri, tentu untuk mengenalkan mahasiswa arti pentingnya kehidupan berbangsa, bernegara, bela bangsa, lingkungan dan bermasyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat diikuti mahasiswa sampai selesai, tentunya apa yang didapatkan dari PKKMB ini dapat di terapkan pada saat perkuliahan, sehingga mereka menjadi mahasiswa-mahasiswa yang diharapkan dapat selesai tepat waktu dan menjadi mahasiswa yang unggul. Sesuai dengan tema PKKMB “Mewjudukan Mahasiswa yang Berkarakter, Berinovasi, Berdaya Saing, dan Profesional dalam Menghadapi Tantangan Globalisasi,”pungkasnya. (*)

You might also like

error: Content is protected !!