DPD KNPI Lampura Gelar Syukuran dan Do’a Bersama

Metrodeadline.com | Lampung Utara – Dewan Pengurus Daerah Komite Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menyelenggarakan acara syukuran dan doa bersama. Syukuran ini dalam rangka menempati sekretariat baru di Jalan Penitis, Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Kamis (18/8) malam.

Syukuran dan do’a bersama tersebut dihadiri oleh jajaran DPD KNPI dan MPID DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara, Perwakilan Pemerintah Daerah, Assisten III, H. Sofyan S.P, M.M, Kasat Intel Polres, Iptu Suhaili, Kabid Ormas Kesbangpol, Camat Abung Barat dan Bukit Kemuning, Kabag, dan Beberapa Kabid di Lingkup OPD Kabupaten Lampung Utara. Juga dihadiri OKP Pemuda dan Mahasiswa yang bergabung di KNPI (Pemuda Muhammadiyah, PMII, HMI dan lainnya), Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara, ketua RT setempat dan tokoh masyarakat serta warga sekitar sekretariat berada.

Acara ini, dimulai dengan sambutan Ketua DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara Bung Imausah. Lalu dilanjutkan dengan arahan dari pemerintah kabupaten Lampung Utara yang di Sampaikan Oleh Assisten III H. Sofyan S.P, M.M. Doa Bersama yang dipimpin oleh Ustadz Rohik (Pengurus DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara) dan ditutup dengan ceramah agama (tausyiah) yang disampaikan Ustadz Fadil.

Dalam sambutannya Bung Imausah, mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara Yang sedari awal telah berpartisipasi sehingga sekretariat ini sudah bisa ditempati,

“Terimakasih juga kepada tamu undangan yang berkesempatan hadir dalam agenda syukuran dan do’a bersama pada malam ini,” tuturnya.

Imausah pula mengucapkan syukur atas sekretariat yang sudah bisa ditempati, dan mengharapkan spirit dari anak muda dengan menjadikan sekretariat DPD KNPI Lampura adalah rumah bersama semua aktifis dari beragam kelompok dan aliran atau golongan manapun yang menginginkan Lampung Utara maju khususnya dan Indonesia Jaya pada umumnya.

“Alhamdulillah sekretariat ini sudah bisa ditempati, harapan kami, sekretariat ini memiliki spirit juang bersama dalam rangka berkontribusi pada pemerintah dalam pembangunan,” tutur Imausah.

Ia menambahkan, semoga dengan adanya sekretariat ini mampu menjadi sentrum gerakan pemuda untuk menghidupkan trandisi intelektual dan mempererat tali silaturahim Anak Muda se-Kabupaten Lampung Utara.

Sedangkan dalam arahan perwakilan Pemerintah Daerah oleh Assisten III, H. Sofyan S.P, M.M. menyampaikan agar KNPI bisa hadir ditengah masyarakat, dan Ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat, terkait persoalan-persoalan kebutuhan paling mendasar manusia yakni pada sektor pendidikan, kesehatan, sandang dan pangan,

“Juga persoalan-persoalan sosial yang terjadi di masyarakat, marilah bersama selalu mengkampanyekan pentingnya kepedulian dan kontribusi konkrit untuk daerah dan NKRI,” katanya.

“Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no : 3289), karena sesungguhnya ketika kita berbuat baik kepada orang lain, manfaatnya akan kembali kepada kita”, tutup Sofyan.

(Aw)

You might also like

error: Content is protected !!