Wakil I Ketua DPRD Metro Hadiri Peringatan HAN Tahun 2022

METRO – Wakil I Ketua DPRD Kota Metro, Basuki, S.Pd menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 yang berlangsung secara Hybrid Meeting, di Aula Pemerintah Kota Metro, Sabtu (23/07/2022).

Kegiatan yang mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” tersebut, bertujuan sebagai motivasi meskipun dalam kondisi pandemi, serta agar masyarakat lebih peduli dan memastikan anak-anak Indonesia tetap tangguh saat menghadapi berbagai tantangan dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus pasca pandemi akan tetapi tidak membuat semangat anak-anak turun saat merayakan HAN 2022, dimana pada kesempatan itu juga ditayangkan video perumusan perjalanan anak-anak Indonesia yang berasal dari 34 Provinsi se-Indonesia.

Dalam Acara tersebut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Bintang Puspayoga mengatakan bahwa hari ini adalah hari untuk anak-anak Indonesia, pada kesempatan ini dapat disampaikan bahwa rangkaian kegiatan terdapat berbagai webinar, lomba, berbagi dan perduli, yang telah dilakukan kegiatan sosial yakni di Muara Angke, Bantar Gebang, Cinere, Sekolah Kartini, dll, dan lancarnya kegiatan yang berlangsung tidak lepas dari bantuan serta dukungan dari banyak pihak.

Dirinya menambahkan, peringatan Hari Anak Nasional sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa, untuk itu Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemenpppa RI), sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984, Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli, dan usulan tersebut dimulai dari disahkannya Undang-Undang No. 4 Tahun 1979 tentang Kesejahteraan Anak disahkan pada 23 Juli 1979.

“Mari kita wujudkan anak-anak menjadi sumberdaya yang paling berharga sebagai generasi penerus bangsa, karena anak-anak adalah aset kemajuan bangsa sehingga perlu diberi peringatan. Kita harus terus bersama-sama bergandeng tangan untuk mencapai anak terlindungi, Indonesia maju,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyapa anak-anak Indonesia dan mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional tahun 2022.

“Teruslah belajar, menjadi anak-anak yang taat beribadah, dan jaga kesehatan karena Covid-19 masih ada”, ucapnya.

Tampak hadir Kapolres Metro, Kepala Kejaksaan Negeri Metro, Ketua GOW, Ketua DWP, Camat & Lurah se-Kota Metro, Forum Anak, Dinas PPPA-PPKB, dan Tamu Undangan.(*)

 

You might also like

error: Content is protected !!