Tejoagung Wakili Metro Timur Lomba Kelurahan Tingkat Kota Tahun 2022

 

METRO – Kelurahan Tejoagung mewakili Kecamatan Metro Timur Lomba Kelurahan Tingkat Kota Metro Tahun 2022. Rombongan tim penilai lomba langsung memberikan penilaian, Kamis 19 Mei 2022.

Ketua TP-PKK Kota Metro Silfia NaharaniWahdi, menyampaikan masyarakat mempunyai peranan yang sangat besar dalam proses pembangunan, karena kondisi suatu keluarga dijadikan tolak ukur terhadap kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

“Sesuai dengan visi dari gerakan PKK diharapkan dapat mewujudkan peran keluarga sebagai pelopor perubahan yaitu, terwujudnya keluarga sehat, cerdas, berdaya, beriman dan bertakwa menuju Indonesia maju ditahun 2024,” ungkapnya.

 

Pelaksanaan Lomba Kelurahan Tingkat Kota Metro tahun 2022 ini lebih ditekankan pada poin-poin penting, diantara lain inovasi yang dilakukan Kelurahan khususnya pada dinamika sosiologis. Selain itu harus tetap juga memperhatikan inovasi serta pengembangan e-government dalam meningkatkan pelayanan masyarakat.

Lanjutnya, adapun maksud dari pelaksanaan evaluasi perkembangan kelurahan melalui lomba kelurahan, untuk mendorong inovasi pemerintah dalam meningkatkan kualitas pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat. Sedangkan tujuannya untuk mengevaluasi dan mendorong kelurahan dan masyarakat untuk mengenali potensi dan mendorong pambangunan dengan kekuatan sendiri.

“PKK sebagai Mitra Pemerintah tentunya dalam menjalankan visi tersebut bersinergi dengan Program Pemerintah Kota Metro dalam upaya mewujudkan Metro sebagai “Kota berpendidikan Sehat sejahtera dan berbudaya” melalui 10 program PKK. kegiatan PKK diantaranya, Wakuncar, Podcast, Nuwo Sampah, Arseti, dan Posyandu Binaan,” jelasnya

Dalam kesempatan tersebut, Camat Metro Timur, Fery Handono, S.IP berharap Lumba Kelurahan ini bisa memacu semangat gotong royong masyarakat dari semua aspek untuk membangun Kota Metro lebih baik lagi dengan tema “Kelurahan Tangguh, Ekonomi Masyarakat Tumbuh”.

DlSenentara itu, Lurah Tejo Agung, Muhammad Erwan Musaddad dalam paparannya melaporkan jumlah penduduk Tejo Agung kurang lebih sebanyak 6.220.000 jiwa, dengan jumlah RW sebanyak 9 RW dan 42 RT. “Adapun dalam kepemimpinan di Kelurahan tersebut telah delapan kali berganti Lurah yang mempublikasikan seluruh kegiatan di website dan facebook yang di link kan dengan Pemerintah Kota Metro,”ujarnya.(*)

You might also like

error: Content is protected !!