TP Sriwijaya Pengda Jabar Mengadakan Pengajian dan Santunan di Ponpes Al Kasyaf Menyambut Ramadhan

Bandung – Pengurus Daerah (Pengda) Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Provinsi Jawa Barat mengadakan pengajian dan santunan di Pondok Pesantren Yatim-Dhuafa Al Kasyaf Kampung Sukamaju RW 10, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Jawa Barat dalam rangka menyambut bulan Ramadhan tahun 1443 H/ 2022 Masehi.

Pengajian dan pemberian santunan ini digelar oleh pengurus daerah TP Sriwijaya Jabar yang dihadiri oleh ketua Pengurus daerah Jawa Barat Dr. M Anwar MSi. dan segenap anggota TP. Sriwijaya.

Acara dimulai dengan doa bersama dan pembacaan ayat suci Al quran lalu Tausiah yang dipimpin oleh Pimpinan Pondok Pesantren, Ust. Giovani di Aula Pondok Pesantren, Minggu (27/3/2022).

Rasa syukur dan mempererat silaturahmi TP Sriwijaya Jabar ke Pesantren Al Kasyaf adalah bagian dari kegiatan sosial organisasi yang mana ketua Pembina pesantren Subliyanto berasal dari provinsi Bengkulu.

Selanjutnya doa untuk anggota TP. Sriwijaya Jabar yang sedang sakit agar diangkat penyakitnya serta bisa menjalankan ibadah puasa. Serta adanya doa syukuran untuk ulang tahun anak Wakil Ketua Bidang Hukum Kakanda Havis Akbar, SH MKn.

Tenaga pembangunan (TP) Sriwijaya adalah organisasi kedaerahan yang dahulu cikal bakal dari Tentara Pelajar yang ikut berjuang dalam mempertahankan kemerdekaan dengan seiringnya waktu tahun 1968 berubah menjadi Tenaga Pembangunan. Organisasi ini meliputi provinsi Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung.

Saat ini TP Sriwijaya berpusatkan di ibukota Jakarta dan di daerah telah terbentuk pengurusan tingkat daerah dan provinsi, termasuk provinsi Jawa Barat.

Di Jawa Barat sendiri TP. Sriwijaya sangat berkembang dengan pesat yang mana menurut data banyak perantau dari 5 (lima) Provinsi berasal dari sumatera bagian selatan, kisaran 50.000 (lima puluh ribu) Kepala Keluarga. Ini merupakan suatu potensi yang sangat besar apabila disatukan dan diberdayakan untuk kemajuan daerah Jawa Barat.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Kasyaf, Ust. Giovani mengucapkan terima kasih kepada TP. Sriwijaya Jawa Barat yang telah memberikan bantuan santunan berupa uang tunai dan sembako serta kelengkapan pesantren.

“Bantuan ini sangat bermanfaat sekali untuk santri pesantren yang membutuhkan, semoga para santri dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik agar aktivitas pendidikan dapat berjalan dengan lancar,” Ucap Ustad Giovani.

Sekretaris TP. Sriwijaya Jawa Barat, Mardius Linggau. Ketika diwawancarai memyampaikan, “kegiatan ini adalah swadaya dari anggota – anggota yang ingin berbagi. Mulai dari sumbang dana dan sumbangsih sembako serta peralatan berupa kursi untuk kebutuhan Pesantren,” Jelasnya.

“Dengan tema Ngaji bersama dan makan bersama santri semoga silaturahmi antar anggota terjalin erat dan saling mendoakan untuk khusuk di bulan suci. Acara ini juga unik karena TP. Sriwijaya sengaja memotong tiga ekor kambing untuk dijadikan konsumsi pada acara ini,” Lanjutnya.

“TP. Sriwijaya Jawa Barat saat ini sedang giat- giatnya membentuk pengurus cabang tingkat kota dan kabupaten. Alhamdulillah saat ini hampir 14 pengurus cabang kota kabupaten di Jawa Barat akan terbentuk. Kemarin Sabtu (26/03) kita pengurus daerah provinsi Jawa Barat touring ke Kabupaten Ciamis dalam rangka pemantapan pembentukan pengurus daerah,” Imbuhnya.

“Target nanti Agustus 2022 seluruh kota kabupaten yang berjumlah 27 kota kabupaten terbentuk. Sehingga daerah bisa menjalankan program program TP Sriwijaya”, Ucap Tokoh Muda asal Sumatera Selatan ini yang berprofesi sebagai pengusaha Muslim di bidang ibadah Aqiqah dan Umroh.

“Semoga TP. Sriwijaya terkhusus TP. Sriwijaya Jawa Barat kedepan bisa berkontribusi lebih kepada warga Jawa Barat,” Tutupnya. (Red)

You might also like

error: Content is protected !!