PWO Lampura Acungi Jempol Inovasi dan Terobosan Lapas Kelas IIA Kotabumi

Lampung Utara – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabumi. Kunjungan ini langsung dipimpin oleh Ketua DPC PWO Lampura, Khoiril Syarif, SE didampingi Sekretaris, Afriando Wirahadi, ST beserta jajarannya. Senin (28/3/2022)

Kunjungan tersebut disambut Kasubsi Sarana Kerja, Andrio Sangun, SE mewakili Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Kotabumi, Endang Lintang Hardiman, SH., MH. Dalam kesempatan ini dirinya mengungkapkan rasa bangga dan terharu sebab adanya perhatian insan media, khususnya PWO Lampura yang menyempatkan waktu untuk mengunjungi Lapas Kelas IIA Kotabumi, “Selamat datang, beginilah kondisi Lapas saat ini, semoga sesuai dengan ekspektasi rekan-rekan sekalian,” tuturnya.

Andrio Sangun menambahkan hingga saat ini, Lapas Kelas IIA Kotabumi terus melakukan inovasi-inovasi dengan memberdayakan warga binaan untuk mendukung pemerintah daerah dalam membangun Lampung Utara. Seperti diketahui, Lapas Kelas IIA dengan inovasinya telah mempercantik Stadion Sukung dengan lukisan mural yang artistik. Saat ini sedang dalam pengerjaan yaitu membangun Panggung Hiburan Rakyat di Bundaran Payan Mas Kotabumi. “Ini juga salah satu langkah agar masyarakat dapat menilai bahwa warga binaan pun dapat melakukan hal positif dalam rangka membangun Lampung Utara,” Terangnya.

Sementara, Ketua DPC PWO Lampura, Khoiril Syarif, SE sangat mengapresiasi Kalapas Kelas IIA dan jajarannya serta warga binaan yang ada. Sebab, ternyata Lapas Kelas IIA tidak hanya aktif pada kegiatan di luar Lapas saja, namun kegiatan di lingkungan Lapas sangat luar biasa aktif. Nampak mulai dari tampilan fisik bangunan lapas yang memiliki taman rekreasi, taman bacaan, kolam pemancingan, ruang pertemuan layaknya seperti cafe dan lainnya tapi juga banyak kegiatan positif yang dilakukan warga binaan. Tidak hanya itu, kegiatan-kegiatan keagamaan nampak begitu aktif, “Luar biasa, kreativitas, inovasi-inovasi dan terobosan seperti ini memang layak diacungi jempol, tentunya akan berdampak positif bagi warga binaan saat bebas nanti,” Tukasnya. (Tim/Aw)

You might also like

error: Content is protected !!