Anggota Polres Pesawaran Lakukan Pemasangan Stiker Dirumah Warga Yang Menjalankan Isoman

Metrodeadline.com
Pesawaran – Lonjakan kasus Positif Covid-19 menjadi perhatian serius semua pihak. Termasuk oleh Kepolisian Sektor Gedong Tataan Polres Pesawaran yang berusaha mencegah penyebaran Covid-19 oleh warga yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

Rumah warga terpapar Covid-19 dipasangi Stiker Isoman. Hal ini sebagai cara untuk memudahkan Satgas Covid-19 dalam mengawasi mereka selama menjalankan Isolasi Mandiri.

Selain untuk mengawasi juga untuk melindungi warga baik yang didalam rumah maupun diluar rumah atau lingkungan sekitarnya.

Seperti yang terlihat saat ini, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gedong Tataan Polres Pesawaran Desa Tamansari, Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran Bripka Yekti Andy Pambudi bersama Babinsa Peltu Ibrahim memasang Stiker sekaligus melakukan Monitoring terhadap warga yang sedang menjalani Isoman,” Kamis 10/02/22.

Sementara itu Kapolsek Gedong Tataan Kompol Hapran, S.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pemasangan Stiker yang dilakukan oleh anggotanya sebagai upaya dalam melindungi keluarga yang sedang menjalankan Isoman maupun warga lingkungan sekitar.

“Pemasangan Stiker dilakukan sebagai upaya dalam melindungi keluarga isoman dan warga sekitar agar terhindar dari penularan Covid-19″,” Kata nya.

Menurut Kapolsek, Satgas Gabungan Covid-19 tingkat Desa/Kelurahan yang bekerjasama dengan petugas Tracer dari Puskesmas terus melakukan Tracing dan Testing terhadap warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

“Untuk pelaksanaan Tracing dan Testing terus dilakukan untuk mencegah sedini mungkin penyebaran Covid-19,” Ungkap nya.

Ia menjelaskan, Satgas gabungan Covid-19 tingkat Desa juga menyerahkan bantuan Sembako untuk warga yang tengah menjalankan Isoman sehingga tidak keluar rumah. Selain itu, pemasangan Stiker akan terus dilakukan sebagai upaya mencegah warga positif Covid-19 keluar rumah.

Kompol Hapran berharap kepada warga dilingkungan sekitar rumah yang menjalankan Isoman untuk saling menjaga dengan cara ikut mengawasi.

“Dengan kerjasama semua pihak, lonjakan kasus positif Covid-19 dapat kita tekan dan pandemi segera berakhir dengan tetap selalu taat Protokol Kesehatan 5 M,” Pungkasnya. (Anton)

You might also like

error: Content is protected !!