Ketua DPRD Kota Metro Komitmen Perjuangkan Keinginan Warga Metro Pusat

METRO – Ketua DPRD Kota Metro, Tondi M Gaddafi Nasution dan anggota DPRD Fraksi Nasdem Ansori gelar reses, di Kelurahan Hadimulyo Timur Metro Pusat, Jum’at 04 Februari 2022.
Kegiatan reses perdana di tahun 2022 ini, dilaksanakan di Rt 23 Kelurahan Hadimulyo Timur, dalam pelaksanaannya, para Wakil rakyat ini, terus memberikan dorongan dan semangat, serta guna menyerap aspirasi warga.
Kondisi pandemi Covid-19 ini, Ketua DPRD Kota Metro Tondi M Gaddafi Nasution berharap masyarakat bersabar dengan apa yang hingga saat ini belum terealisasi, dan memahami dengan kondisi saat ini, serta berkomitmen akan terus memperjuangkan apa yang menjadi hak masyarakat.
“Karena Pemerintah Daerah saat ini tengah fokus menangani pemulihan ekonomi pasca pandemi covid 19. Serta upaya vaksinasi sehingga menyebabkan anggaran APBD direfocussing untuk kegiatan-kegiatan tersebut. Jadi, kita dengar langsung apa yang masyarakat inginkan dalam reses kali ini. Kita catat dan bukan hanya sekedar catatan saja, setelah itu kita bawa ke dewan untuk kembali dibahas dan secepatnya akan direalisasikan,” kata Tondi.
Tondi juga menyampaikan, apa yang disampaikan masyarakat, akan segera dilakukan pembahasan dengan OPD terkait, agar apa yang selama ini menjadi hambatan, perekonomian warga dapat segera mendapatkan solusi
” Akan segera akan kami bahas dengan OPD terkait, agar secepatnya akan direalisasikan. Semua yang menjadi usulan warga, khususnya Hadimulyo Timur ini, kami akan berupaya dapat diakomodir. Namun, warga harus bersabar dan yakin, apa yang warga usulkan kepada kami, akan kami sampaikan kepada Pemerintah, dan berupaya dapat direalisasikan,”jelasnya.
Sementara itu, Anggota DPRD Kota Metro dari fraksi Nasdem, Ansori menambahkan, Kegiatan reses saat ini, masih dalam situasi ancaman Covid-19, dimana wabah tersebut memberikan dampak terhadap berbagai sektor meliputi sektor kesehatan, ekonomi, pendidikan, wisata, dan sektor lainnya.
“Akibat pandemi ini seluruh sendi kehidupan terkena dampaknya, namun, reses ini penting dilakukan oleh seorang anggota dewan, karena dengan reses, seorang anggota DPRD akan mengetahui apa yang dikeluhkan, dibutuhkan, dan apa yang diharapkan warga di daerah pemilihan (Dapil I) Metro Pusat ini.” Ucapnya.
Aspirasi yang disampaikan dalam reses, Ketua  Peguyuban Pamong Hadimulyo Timur, Amrulah berharap, dilingkungannya dapat diberikan penerangan jalan, agar meminimalisir angka kejahatan dan kecelakaan.
“Selain itu, perbaikan saluran air, atau drainase juga penting, dalam persoalan banjir di musim penghujan ini, serta jalan di kelurahan Hadimulyo Timur yang rusak, agar perputaran perekonomian masyarakat tidak terhambat akibat askse yang belum baik,”pungkasnya.(*)

You might also like

error: Content is protected !!