Polres SBB Gelar Apel Pergeseran Pasukan

Bertempat dihalaman upacara Mapolres Seram Bagian Barat, Maluku digelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades secara serentak tahun 2021. Apel dipimpin oleh Kapolres Seram Bagian Barat, Maluku, pada Selasa 19 Oktober 2021.

Disela – sela apel tersebut, Kapolres SBB didampingi Ketua DPRD Abdul Rasyid Lisaholith, kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Moksen Pelu, Kesbang Pol Saban Patty, dan perwakilan pengadilan negeri daratan Hunipopu mengecek kesiapan personil dan sarana prasarana yang digunakan untuk pengamanan Pilkades serentak tahun 2021 di kabupaten SBB.

Bayu dalam amanat singkatnya mengatakan, Pilkades ditahun 2021 yang dilaksanakan di Maluku khususnya di SBB memiliki tantangan tugas yang berbeda, karena pemilihan kepala desa tahun ini berjalan bersamaan dengan pandemic Covid-19, dengan itu Polri dalama hal ini Polres SBB punya tanggung jawab untuk memastikan tahapan pilkades 2021 berjalan dengan baik aman.

‘’ Sehingga terciptnya siskamtimbas yang kondusif, yang menjadi harapan kita bersama dalam Pilakdes tahun ini.’’ Ucap Bayu melanjutkan.

Bayu menegaskan, semua personil yang melakukan pengamanan Pilkades di desa – desa agar tidak melakukan hal – hal yang merugikan institusi Polri, personil dilarang bermain politik praktis, tidak memihak dan memberikan dukungan material kepada calon kepala desa, tidak melakukan kampanye hitam atau memberikan informasi terkait hasil perhitungan suara Pilkades.

Selanjutnya, yang penting saya ingatkan dan tegaskan tidak diizinkan dan dilarang foto bersama mempromisikan menanggapi dan menyebarluaskan gambar atau foto konstestan Calkades melalui media masa, online, dan media sosial, serta memberikan dukungan kepada calkades sehingga berpotensi dimanfaatkan pihak tertentu untuk menuding keperpihakan atau tidak netralnya Polri dalam Pilkades’’ tegas Bayu.

Dikesempatan itu pula, Ia berharap agar semua personil Polres SBB tetap menjaga nama baik Polri serta tunjukan netralitas anggota Polri dalam pengamanan Pilkades, dan menjalankan tugas sesuai dengan SOP.

‘’ Tetap jalankan tugas dengan berpedoman pada protokol kesahatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.’’ Pungkas Bayu menutup.(Fitra)

You might also like

error: Content is protected !!