Fraksi Nasdem Singgung Temuan BPK, Walikota : Sudah Dicicil Pengembalian Pihak Ketiga

Pandangan umum Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD Kota Metro menyoroti soal kejelasan progres dana pengembalian dari pihak ketiga yang menjadi temuan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI perwakilan Lampung.

Ketua Fraksi Nasional Demokrat (Nasedem) DPRD Kota Metro, Abdulhak meminta agar temuan tersebut di sikapi dengan cermat, tegas, dan terukur agar tidak menjadi beban dalam pemeriksaan BPK pada tahun-tahun selanjutnya.

“Opsi membawa persoalan ini ke jalur hukum adalah logis. Jika pihak-pihak terkait tidak bisa mempertanggung jawabkan, karna sejatinya di sini ada uang rakyat yang harus di selamatkan,”ungkapnya, saat menyampaikan pandangan umum Fraksi-Fraksi atas Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021, di gedung DPRD Kota Metro, Rabu (22/09/2021).

Menggapai hal tersebut, Walikota Metro, Wahdi menyebut terkait pengembalian dana temuan yang ada pada pihak ketiga.

“Kami sampaikan bahwa dari tahun 2004 terdapat tagihan sebesar Rp. 11,1Miliar, dan telah di realisasikan sebesar Rp. 5,1 Miliar, sehingga tersisa sebesar Rp. 5,9 Miliar,”jelasnya.

Wahdi kembali menyebut untuk itu pada APBD Tahun Anggaran 2021 di targetkan  sebesar Rp. 3 Miliar. 

“Kami (Pemkot Red) akan terus berupaya untuk melakukan penagihan kepada pihak ketiga, bahkan beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) sudah melakukan kerjasama dengan Kejari Metro bidang Perdata dan Tata Usaha Negara melalui penandatanganan surat kuasa khusus dalam hal penagihan,”pungkasnya. 

You might also like

error: Content is protected !!