Kegiatan Gotongroyong Masyarakat Pasar Kota Sukadana Ditinjau Wabup Lamtim

Metrodeadline – Kegiatan gotong royong dilakukan oleh masyarakat warga Dusun 009 Pasar Kota Desa Sukadana Pasar Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur.

Kegiatan gotong royong dilaksanakan di Jalan Soekarno-Hatta pada Sabtu, 13 Maret 2021 pagi ditinjau langsung oleh Hi. Azwar Hadi SE.,M.,Si Wakil Bupati Kabupaten Lampung Timur.

“Alhamdulillah sudah ada perhatian untuk nimbun jalan yang berlubang ini, mudah-mudahan secepatnya di hotmix,” kata Hasyim warga Dusun setempat kepada metrodeadline pada Sabtu, 13 Maret 2021 pukul 13.00 WIB saat dimintai komentarnya diwarung pempeknya.

Kepala Dusun 009 Pasar Kota, M., Yusuf melakukan penimbunan jalan berlubang dilingkungannya yang letaknya tepat di pertigaan jalan Kolonel Arifin RI lokasi Patung Pahlawan Kolonel Arifin RI.

“Kami tadi pagi gotong royong bersama masyarakat, kebetulan ada bantuan pasir dari masyarakat dan juga bantuan batu dari pak Kepala Desa Pasar Sukadana,” kata M., Yusuf dirumahnya.

Ia juga menceritakan bahwa beberapa hari lalu terdapat bantuan abu batu guna penimbunan jalan berlubang dibeberapa titik di Dusun 009 Pasar Kota sampai di perbatasan Dusun 007 Capang.

“Beberapa hari yang lalu ada bantuan abu batu melalui pak Kepala Desa Pasar Sukadana sebanyak 2 mobil untuk nimbun jalan yang berlubang sampai batas Dusun Capang,” imbuhnya.

Kepala Dusun 009 Pasar Kota tidak mengira saat melaksanakan kegiatan gotong royong ditinjau oleh Wakil Bupati Lampung Timur.

“Saya nggak tau kalau yang datang waktu gotong royong tadi pagi itu pak Wakil Bupati kita, jadi nggak keciren karena pakai masker,” kelakarnya.

Yusuf mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan berharap agar jalan Soekarno-Hatta sebagai Jalan Protokol segera dilakukan perbaikan.

“Atas nama masyarakat kami ucapkan terimakasih atas bantuan Pemerintah Desa, Pemerintah Daerah dan pihak swasta, kami juga mengharap jalan ini cepat diperbaiki biar mulus,” harapnya.

Perlu untuk diketahui dilokasi tersebut seringkali terjadi kecelakaan lalulintas (Lakalantas) dan kendaraan terjebak di lubang sebab tergenang air hujan.

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Kabupaten Lampung Timur pada, Selasa 9 Maret 2021 memberi bantuan abu batu sebanyak 2 dumtruk untuk penimbunan jalan tersebut.

Kepala Dusun 009 Pasar Kota juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Manager PT. PLN Rayon Metro yang telah melakukan migrasi JTR dilingkungannya.

(Ropian Kunang)

You might also like

error: Content is protected !!