Walikota Metro : Perda PKD Harus Lebih Manusiawi

Metrodeadline.com – Walikota Metro, Wahdi menyebut program penaggulangan kemiskinan daerah (PKD) di Kota Metro harus lebih manusiawi. Hal tersebut diungkapkan saat memberikan sambutan pendapat akhir atas tiga Raperda di gedung DPRD Kota Metro, Jumat (5/03/2021).

Menurutnya, pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan daerah yang dilakukan dengan memberikan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak dasar masyarakat miskin secara bertahap.

“Jadi program ini diarahkan untuk menjamin terselenggaranya pelayanan kesejahtraan dan investasi sosial yang berkualitas dan produktif, sehingga dapat meningkatkan harkat, martabat dan kualitas serta memperkuat ketahanan sosial bagi setiap warga masyarakat,”ungkapnya.

Untuk itu, kata Wahdi perlu mengakomodir program penanggulangan kemiskinan di Kota Metro yang lebih manusiawi, sistematis, terpadu, komperhesip, efektif, efesien dan akuntabel ke dalam sebuah peraturan daerah.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD dan masyarakat yang ikut berperan aktif dalam partisipasi dan mendukung kebijakan, serta program pembangunan agar Kota Metro menjadi Kota berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya,”pungkasnya. (*)

You might also like

error: Content is protected !!