Anggota Legislatif Apresiasi Pengurus Pokdarwis Puncak Tamiang

Metrodeadline – Kunjungan dilakukan oleh Mursalin,S.,Pd,MM anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur ke lokasi calon objek wisata Puncak Tamiang Lampung Timur.

Ia memberikan apresiasi kepada seluruh Pengurus Kelompok Sadar Wisata Puncak Tamiang Lampung Timur dan anggota yang telah melaksanakan kegiatan pekerjaan pembangunan pengembangan destinasi wisata.

“Kita berkesempatan untuk mengunjungi dataran tertinggi di Desa Sukadana Kecamatan Sukadana, masyarakat disekitarnya sering menyebut tempat ini dengan sebutan Gunung Tamiang,” tutur Mursalin pada kanal YouTube yang di share ke group Pokdarwis Puncak Tamiang pada Minggu, 28/2/2021 jam 08.38 WIB berdurasi 7 menit 53 detik.

Objek wisata puncak Tamiang Lampung Timur bukan hanya memiliki potensi wisata alam yang indah akan tetapi juga terdapat segudang situs bersejarah yang masih misteri sebagai wisata budaya.

“Gunung Tamiang ini bukan saja memiliki potensi wisata pemandangan yang indah, tetapi juga banyak cerita sejarah yang masih misteri,” kata anggota legislatif Lampung Timur itu.

Historinya, gunung Tamiang merupakan markas pada masa kependudukan penjajah Jepang dan terdapat sebuah bunker.

“Konon katanya, pada jaman perang kemerdekaan, tempat ini merupakan markas tentara Jepang dan memiliki sebuah bunker,” terang Politisi Partai Demokrat tersebut.

“Namun dibutuhkan pembuktian lebih lanjut, selain itu, masih banyak juga pondasi puing-puing bangunan dilokasi ini yang tersisa,” urainya.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada Pengurus Kelompok Sadar Wisata Puncak Tamiang Lampung Timur yang telah melaksanakan kegiatan pekerjaan pembangunan pengembangan Gunung Tamiang menjadi Objek Wisata.

“Kita mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan oleh Pokdarwis Desa Sukadana dalam rangka mengupayakan pengembangan lokasi ini agar bisa menjadi salah satu destinasi wisata,” tegas Ketua KNPI Lampung Timur itu.

Bahkan dari Puncak Gunung Tamiang ia mengajak seluruh pemuda-pemudi untuk memberikan dukungan dan support atas potensi wisata lokal dengan cara paling sederhana yaitu berkunjung.

“Halo guys, sekarang saya sedang berada di puncak Gunung Tamiang, pemandangannya sangat indah sekali guys,” terang asli putra daerah asal Desa Sukadana Kecamatan Sukadana.

“Jangan lupa, untuk sahabat-sahabat pemuda-pemudi, terus dukung dan support potensi wisata lokal, dengan cara yang paling sederhana yaitu kunjungi guys, semangat untuk Pokdarwis Desa Sukadana,” pungkasnya.

Kunjungan ke Puncak Gunung Tamiang juga dilakukan oleh Idrus Kepala Desa Sukadana pada Minggu, 28/2/2021 bersama Perangkat Desa mulai dari Dusun 001 sampai 005 dan tokoh masyarakat.

“Insyaallah, nanti kalau ada panas cuaca sudah terang akan segera di Wales kita tunggu dana desa cair dulu,” kata Kepala Desa Sukadana, Idrus pada Minggu, 28 Februari 2021 jam 11.39 WIB.

Pengurus dan anggota Pokdarwis Puncak Tamiang Lampung Timur juga melakukan pemasangan binner yang bertuliskan lokasi pembangunan pengembangan Objek Wisata Puncak Tamiang Lampung Timur.

(Ropian Kunang)

You might also like

error: Content is protected !!