Kadiskes Kampar Dampingi Bupati Kampar Buka Bhakti Sosial di Desa Domo Kec Kampar Kiri

Kampar Kiri,-Usai melaksanakan peninjauan lokasi pembangunan puskesmas kuntu yang bersumber Dari DAK 2021, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, melanjutkan ke kunjungan ke Desa Domo guna menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), penyerahan Kartu Identitas Anak dan bhakti sosial, penyerahan bantuan non tunai serta penyerahan tanaman buah kepada masyarakat serta pengobatan gratis. Sabtu, (20/2).
Bupati Kampar dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Daerah saat ini mengerti bahwa masyarakat membutuhkan peningkatan pelayanan kesehatan. “seiring dengan itu kalau tadi pendidikan di pondok pesantren, sekarang kesehatan, jadi antara pendidikan dan kesehatan ini harus sejalan, masyarakatnya sehat, yang mengikuti pendidikan nyaman dan kita harapkan nanti menghasilkan generasi-generasi yang handal, unggul dan santri.”ucap Catur.
Bupati Kampar memaparkan kegiatan ini dilaksanakan kerjasama antara BKSDA, RS Aulia Hospital dan Pemerintah Kabupaten Kampar, untuk itu Bupati Kampar menghimbau agar kegiatan ini harus dimanfaatkan masyarakat.
“mudah-mudahan dengan pengobatan gratis ini bisa bermanfaat dan berdampak baik bagi masyarakat dan ini akan terus dilakukan, kerjasama Pemerintah dan rekan-rekan yang peduli terhadap kesehatan masyarakat.”kata Catur.
Bupati Kampar juga menyampaikan bahwa tahun ini akan dibangun Puskesmas Kuntu sehingga nantinya akan lebih memudahkan masyarakat untuk berobat, lebih dekat, ambulan sudah ada, kartu Indonesia Sehat sudah diberikan ini semua untuk melayani masyarakat dibidang kesehatan.
“ini sejalan dengan program nasional yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, disamping itu kita juga ingin infrastruktur di daerah kita memadai.”ucap Catur.
Bupati Kampar menjelaskan dalam membangun negeri, saat ini Pemerintah Kabupaten Kampar merangkul seluruh elemen masyarakat, Ninik Mamak, Alim ulama sesuai dengan tag line di hari jadi kabupaten kampar ke 71 “Basamo Mambolo Nagoghi”, dengan bersama kampar akan semakin kuat, pembangunan kita lakukan dengan berkeadilan dan dirasakan masyarakat. (Pro_Dokpim/HumasDinkes)

You might also like

error: Content is protected !!