Soal Penanganan Covid-19, Kasat Pol PP Metro Usul Bentuk Posko Setiap Kelurahan

Metrodeadline.com,  – Kepala  Satpol PP Kota Metro, Imron, SP meminta adanya posko penanggulangan Covid-19 untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi. Hal tersebut diungkapkan saat hearing yang dihadiri Organisasi Perangkat Daerah dan Anggota Komisi II DPRD Kota Metro, di Kantor DPRD Kota Metro, Kamis (4/2/2021).

Pihanya juga menilai koordinasi dan komunikasi terkait penanganan Covid 19 di wilayah sekitar masih lambat.

“Jadi untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi, saya meminta adanya posko di masing masing Kelurahan, Kecamatan, dan posko Kota,”ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Imron untuk masalah yang berkaitan dengan Covid -19 di sampaikan ke posko yang telah disediakan.

“Jadi nantinya posko yang ada di Kelurahan akan melapor ke posko yang ada di Kecamatan, kemudian posko Kecamatan akan meneruskan ke posko Kota dan seterusnya. Dan sebaliknya, bila ada informasi terkait penanganan Covid 19 dari pemerintah bisa disampaikan dari posko Kota, kemudian di sampaikan turun temurun sampai ke posko Keurahan,”harapnya.

 Imron menambahkan dengan adanya posko nantinya dapat mengurangi miss communication antar Organisasi Perangkat Daerah serta dapat meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar OPD.

Sementara itu, Anshori  Anggota Komisi II DPRD Kota Metro yang turut hadir, setuju atas usulan yang di ajukan oleh Kepala Satpol PP Kota Metro.

“Saya setuju dengan usulan Kasat Pol PP (Imron red), dengan didirikannya posko di setiap Kota, Kabupaten, Kecamatan dan Keluraha.  Menurut saya efektif ini. Jadi setiap posko akan menyampaikan ke posko yang lain, sehingga laporan tersebut lebih cepat tersampaikan. Jadi BPBD selaku koordinator tolong dibentuk beserta timnya nanti seperti apa,”ujarnya. (Rif)

You might also like

error: Content is protected !!