Peduli Kebersihan, GML Metro Pasang Banner Himbauan Ke Warga

 

Metrodeadline.com – Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Kota Metro memasang banner berisi himbauan tidak membuang sampah sembarangan pada sejumlah titik

Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi menjelaskan, setelah sebelumnya melakukan aksi bersih-bersih pada sejumlah lokasi tumpukan sampah, kini pihaknya memasang banner pada sejumlah titik, yang berisi himbauan tidak membuang sampah sembarangan.

“Ya, kali ini, kami memasang banner yang berisi himbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan,” kata Slamet Riadi, Jumat (05/02/2021).

 Ia meneruskan, pemasangan banner dilakukan, untuk mengedukasi warga, serta memberikan sanksi moral bagi mereka yang masih membuang sampah sembarangan.

“Sengaja, banner yang dipasang berisi tulisan-tulisan seperti “Tinggalkan Kenangan Boleh, Tinggalkan Sampah Jangan”. Ini selain mengedukasi warga, juga memberikan sanksi moral,” tuturnya.

Ketua Komando DPD GML, Tayumi menambahkan, banner berisi himbauan tersebut dipasang di sejumlah titik, seperti saluran irigasi, dan tepi Waybunut (sungai, red) Metro Pusat.

“Kami berharap, warga yang akan membuang sampah akan malu melihat tulisan pada banner tersebut,” ungkapnya. 

Dan, Kita DPD GML setelah melakukan jum’at bersih pemasangan benner kita juga berbagi makanan sebanyak 50 box untuk diserahkan kepada fakir miskin yang langsung kami jajaran GML metro terjun ke masyarakat yang ada di 5 kelurahan yaitu Banjar sari, Purwoasri, Purwosari, Hadimulyo Timur  dan Kelurahan Hadimulyo Barat, dengan Harapan berbagi kepada masyarakat serta meminta do’anya,” ujar Slamet.(*/Rls)

You might also like

error: Content is protected !!