Camat Metro Selatan Pimpin Lokakarya Bahas Vaksin Sinovac

Camat Metro Selatan, Juanda, S.Sos, M.IP

Metrodeadline.com,  METRO – Lokakarya Mini (Lokmin) tiga bulan  bersama Puskesmas Margorejo, Kecamatan Metro Selatan, melakukan pertemuan di aula  Kecamatan bersama dengan 4 Kelurahan serta pihak Kapolsek juga menghadiri acara ini sekaligus memantau berjalannya pertemuan ini.

“Dengan keluarnya surat edaran dari Pemerintah Kota Metro, sejak tanggal 26 Januari sampai 3 bulan kedepan. Bagi warga yang akan mengadakan pernikahan di perbolehkan, selama itu tidak ada pesta pernikahan yang akan mengundang kerumunan, ” ujar Juanda, S.Sos, M.IP,di Aula Kecamatan Metro Selatan, Selasa (26/01/2021).

Pertemuan kali ini, kata Juanda membahas tentang Vaksin Sinovac. Dalam kurun waktu dekat, seluruh warga dari umur 18 sampai 60 tahun akan melakukan vaksinasi di Kelurahannya masing-masin.

“Pembahasan ini menimbulkan simpang siur dari para warga yang datang dalam pertemuan ini karena banyaknya berita-berita negatif dari berbagai wilayah di Indonesi,”ungkapnya.

Acara ini diusulkan oleh Puskesmas Margorejo untuk mensosialisasikan masalah Vaksin Sinovac yang akan dibagikan ke seluruh kecamatan Margorejo. Kemudian pihak yang menghadiri acara ini adalah Kepala Puskesmas Margorejo beserta staf, Camat Metro Selatan, Kapolsek setempat, dan beberapa kepala Kelurahan, serta beberapa tokoh masyarakat. Acara ini tidak di adakan secara umum supaya menghindari kerumunan.

 “Pembagian vaksin kepada masyarakat umum akan dimulai dari bulan April 2021 hingga Maret 2022 mendatang. Vaksin ini akan diberikan jika kondisi tubuhnya sedang prima, jika seseorang ada yang memiliki penyakit dalam atau penyakit bawaan maka penyuntikan vaksin akan di tunda hingga keadaan orang tersebut kembali prim, “pungkasnya (*)

 Reporter : Gandung Bahrie Fauzi

You might also like

error: Content is protected !!