Kecamatan Metro Selatan Siapkan Ambulance Bagi Warga Yang Membutuhkan

Metrodeadline.com, –  Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Kecamatan Metro Selatan menyediakan satu Unit Mobil Ambulance yang dapat dipakai untuk keperluan masyarakat di empat Kelurahan yang ada di Kecamatan Metro Selatan.

Camat Metro Selatan, Juanda, S.Sos, melalui Sekretaris Camat Metro Selatan, Edi Yuswanto menjelaskan bahwa, Mobil Ambulance yang ada di kantor Camat Metro Selatan itu untuk keperluan masyarakat yang ingin berobat.

“Kegunaan Ambulance yang ada di Kecamatan untuk membantu kebutuhan warga atau masyarakat yang memerlukan bantuan (sakit red),”ungkapnya, diruang kerjanya, Senin (25/01/2021).

Lebih lanjut, kata Edi tidak hanya untuk kepentingan yang berbau Covid 19, tetapi masyarakat juga dapat menggunakan mobil Ambulance tersebut apabila memang ada warga yang butuh perawatan ke klinik ataupun rumah sakit namun tidak ada kendaraan dapat menggunakan mobil yang sudah tersedia di kecamatan.

“Kita sudah membuat surat untuk masing-masing kelurahan agar dapat membentuk petugas yang akan dipercayakan dalam operasional Mobil Ambulance tersebut. Jadi nantinya setiap kelurahan akan memiliki masing-masing satu driver dan satu petugas untuk membantu mengurusi penggunan mobil ambulance tersebut,”jelasnya.

Selain itu, Sekcam juga menjelaskan teknis untuk memakai mobil ambulance yang tersedia di Kecamatan, untuk warga yang sakit dan memang tidak memiliki kendaraan dapat menghubungi ke Kepala Desa atau ke kelurahan, kemudian Kepala Desa (Pak Lurah Red) akan melapor ke pemimpin Kecamatan, lalu petugas dari Kelurahan tersebut dapat mengambil kunci mobil di petugas yang berjaga di Kecamatan”. pangkasnya.

Untuk biaya Operasional sendiri warga tidak perlu takut karena untuk biaya operasional dari mobil Ambulance tidak akan dibebankan kepada masyarakat.

Jadi kedepan nya, untuk warga metro selatan yang butuh rujukan ke rumah sakit dan tidak memiliki kendaraan tidak perlu bingung. Hanya perlu mengikuti teknis untuk peminjaman Mobil Ambulance di kantor Kecamatan Metro Selatan. (*/Rian)

You might also like

error: Content is protected !!