SKB Metro Didik Anak Putus Sekolah

Metrodeadline.com,Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) Kota Metro mendidik anak putus sekolah dari paket kesetaraan B dan paket C. Hal tersebut di ungkapkan, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SPNF-SKB Kota Metro, Drs. Supriyanto, di geduung setempat, Senin (18/01/2021).

Menurutnya, saat ini terhitung ada sebanyak 120 anak didik yang mengikuti proses kegiatan belajar mengajar (KBM), terdiri dari 60 anak didik paket B dan 60 anak didik paket C.

“Paket C ini setara dengan SMP (Sekolah Menengah Pertama), sedangkan paket C setara dengan SMA (Sekolah Menengah Atas),”ungkapnya.

Selain itu, Supriyanto menjelaskan pendidikan pada dasarnya ada tiga golongan yaitu non formal, formal, dan Informal.

“Jadi pendidikan formal seperti PAUD, SD, SMP, SMA/SMK, hingga perguruan tinggi. Sedangkan  pendidikan non formal yaitu pendidikan dimana muridnya tidak ingin dilayani seperti pendidikan formal. Untuk kegiatan belajar mengajarnya yaitu menggunakan paket  B dan C,”tuturnya.

Ia menambahakan supaya mengatasi kejenuhan dari para anak dalam belajar menggunakan sistem online, maka SKB berencana untuk memberikan kursus yang dapat membantu mengasah kemampuan mereka.

“ Untuk sementara waktu kursus dihentikan karena belum adanya anggaran yang keluar dari pemerintah,”ujarnya. (*)

Reporter : Gandung Bahrie Fauzi

You might also like

error: Content is protected !!