Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Melestarikan Budaya Bergotong-royong

Metrodeadline.com – Babinsa Koramil 429-04/Sribhawono jajaran Kodim 0429/Lamtim Serma Sukaji bersama warga binaan melaksanakan karya bhakti di Desa Bandar Agung Kecamatan Sribhawono pada Jum’at (8/1/2021).

Gotong royong pasti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Gotong royong dimaknai sebagai suatu kegiatan yang dilakukan bersama-sama dan bersifat suka rela. Dengan gotong royong diharapkan kegiatan yang dikerjakan bisa berjalan lancar, mudah dan semakin ringan.

Menurut Serma Sukaji, Gotong royong/ karya bhakti merupakan salah satu cara menjaga hubungan komunikasi yang baik dengan warga binaan, apalagi saat ini kegiatan seperti ini sudah mulai hilang di tengah modernisasi zaman.

”Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya, salah satunya melalui bergotong royong bersama masyarakat sehingga tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat,” ungkapnya.

“Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat di harapkan mampu memberikan andil dalam setiap kegiatan, sehingga TNI Manunggal dengan Rakyat bukan hanya sebatas jargon yang di dengungkan saja melainkan benar-benar di aplikasikan dalam tindakan,”

Lanjut Babinsa,”kami berharap kedepan TNI dan Rakyat terus bersinergi serta bekerja sama dengan masyarakat berperan aktif dalam setiap kegiatan termasuk peduli pada kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (RK)

Sumber : Sertu Tarmuji – Wartawan Media Center Kodim 0429 Lamtim

You might also like

error: Content is protected !!