Kades Margorejo Ajak Warganya Patuhi Prokes Jelang Tahun Baru 2021

Lampung Utara – Menjelang pergantian tahun biasanya aktivitas warga meningkat untuk merayakan Tahun Baru baik itu dikota, tempat rekreasi maupun tempat hiburan dan tempat keramaian lainnya.

Menyambut tahun baru 2021, Kepala Desa (Kades) Margorejo, Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Andi Sabak menghimbau warga setempat untuk tetap menjaga protokol kesehatan mengingat pandemi covid-19 masih ada. Apalagi dengan adanya masyarakat margorejo yang telah meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

“Demi keselamatan bersama, kami atas nama pemerintahan desa, meminta pada seluruh warga masyarakat margorejo untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan program 3M. Menjaga jarak, Menggunakan masker dan Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,” Tegasnya. Kamis (31/12/2020).

Kepada seluruh warganya, Andi Sabak mengharapkan untuk kesadaran dan keterbukaan bagi warganya agar dapat memeriksakan diri ditempat layanan-layanan kesehatan seperti puskesmas, klinik atau rumah sakit jika mengalami gejala-gejala sakit seperti batuk, flu, sesak nafas serta demam tinggi.

“Dan tak kalah pentingnya, terhadap masyarakat yang pernah berinteraksi atau kontak erat dengan pasien yang telah dinyatakan positif terpapar Covid19 oleh pemerintah, sangat diharapkan untuk memeriksa diri di layanan kesehatan yang tersedia, demi memastikan kesehatan dan keselamatan kita semua dari terjangkitnya Covid-19,” Pesannya disela mengamati bonsai yang memang salah satu hobinya.

Menjelang akhir tahun dan pergantian tahun maka diharapkan supaya tidak menghadiri, tidak menyelenggarakan pesta atau perayaan tahun baru seperti biasanya.
“Tetap di rumah saja bersama keluarga agar kesehatan tetap terjaga, Selamat Tahun Baru 2021,” Pungkasnya (Waeni/Aw).

You might also like

error: Content is protected !!