Banjir di Jalinsum Kembang Tanjung Akibatkan Kemacetan Panjang

Lampung Utara – Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Jalan Raya Kembang Tanjung, Kecamatan Abung Selatan terjadi kemacetan panjang.

Kemacetan panjang tersebut akibat banjir yang menggenang di sepanjang jalan yang melintasi Desa Kembang Tanjung. Minggu malam (27/12/2020).

Hujan deras yang mengguyur hampir di seluruh wilayah Lampung Utara (Lampura) lebih dari 2 (dua) jam tersebut mengakibatkan banjir karena kondisi lingkungan tidak adanya gorong-gorong atau parit untuk pembuangan air atau resapan sehingga hujan menggenangi jalan raya tersebut.

Akibat banjir tersebut mengakibatkan kemacetan panjang dialami pengguna jalan yang akan melintas kearah Kotabumi maupun kearah Bandar Lampung.

“Genangan air di tempat tersebut memang sering terjadi, apalagi hujan deras seperti tadi malam yang lebih dari 2 jam,” Ujar Khoiri, warga setempat. Senin (28/12/2020).

Warga sekitar berharap adanya perhatian dari Pemerintah agar kerjadian serupa tidak terus terulang. Kemudian kedepannya dapat membangun gorong – gorong atau aplikasi serapan air sehingga tidak terjadi genangan dan mengakibatkan kemacetan bagi pengguna jalan. (aw).

You might also like

error: Content is protected !!