Berbagai Bantuan Disalurkan Bagi Korban Pasca Bencana Alam Angin Puting Beliung

LAMPUNG TIMUR – Bantuan untuk korban bencana alam angin puting beliung disalurkan oleh Rana Deya Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Timur.

Bantuan diserahkan kepada Nurokhim (40) warga RT./RW.: 005/003 Tuba Dusun 2 Kuripan Desa Sukadana Kecamatan Sukadana korban bencana alam angin puting beliung pada Selasa, 15 Desember 2020 sekitar pukul 16.30 WIB.

“Ya, bantuan yang sudah diberikan oleh Dinsos berupa beras 10 kilogram, mie instan 10 bungkus dan minyak goreng 1 liter,” kata Rana Deya pada Kamis, 17 Desember 2020 pukul 16.33 WIB.

“Dinsos di wakili oleh Kabid Linjamsos Rana Deya dan di hadiri oleh bapak Camat Sukadana,” pungkas Kabid Linjamsos Dinsos Lamtim.

Sebelumnya, bantuan disalurkan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Timur tak lama dari peristiwa yang disalurkan langsung kepada Nurokhim.

“Penyerahan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kepada bapak Nurokhim setelah terjadi musibah angin puting beliung kemarin sore,” kata Idrus pada Rabu, 16 Desember 2020 pukul 16.58 WIB.

“Kades Sukadana mengucapkan terimakasih kepada BPBP dan juga Dinas Sosial, atas bantuannya yang sudah perduli kepada Nurokhim warga Tuba Dusun Kuripan,” ujar Kades Sukadana.

Selain sembako, bantuan berupa bahan material bangunan, untuk membangun kembali rumah Nurokhim yang dinilai sudah tidak layak huni seperti sediakala.

Selain itu, diperoleh data peristiwa bencana alam puting beliung melanda di Desa Sukadana Selatan Kecamatan Sukadana, pimpinan Sofyanto.

Terdapat 13 rumah warga yang menjadi amukan angin puting beliung di Desa Sukadana Selatan.

“Data korban bencana alam angin puting beliung di Desa Sukadana Selatan Kartijah, Riyanto, Sarinten, Senen, Sunarti, Sukinem, Ramini, Solaiman, Khomsatun, Suheri, Mat Lajin, Sukemi dan Sunaryo,” kata Sofyanto Kepala Desa Sukadana Selatan pada Rabu, 16 Desember 2020 jam 11.00 WIB kemarin

Atas peristiwa itu, masyarakat mengalami kerugian berkisar sebesar Rp.25 juta.

“25 juta,” pungkas Kepala Desa Sukadana Selatan.

Belum diketahui berupa apa saja dan bersumber darimana bantuan yang disalurkan untuk t orang warga Desa Sukadana Selatan Kecamatan Sukadana yang juga menjadi korban bencana alam angin puting beliung dengan kerugian ditafsir mencapai Rp.25 jutaan.

(Ropian Kunang)

You might also like

error: Content is protected !!