Terkait Cawabup Lampura, Frans Andaly : Utamakan Memiliki Akhlak Yang Baik

Lampung Utara – Sejak dilantiknya Budi Utomo menjadi Bupati Lampung Utara (Lampura) sisa masa jabatan 2019-2024, rumor mengenai sosok yang layak mendampinginya sebagai Wakil Bupati semakin hangat diperbincangkan. Kali ini salah satu tokoh masyarakat Lampura, Frans Andaly memberikan komentar mengenai hal tersebut.
Menurut Frans Andaly, Lampura semakin jauh tertinggal di segala sektor. Oleh sebab itu tugas yang akan di emban oleh Bupati sangat berat untuk mengejar ketertinggalannya. Sehingga Budi Utomo membutuhkan sosok yang akan menjadi wakil bupati nantinya memiliki karakter penyeimbang dalam menjalankan tugasnya nanti.
“Banyak PR untuk membangun lampura ini, wakil bupati sebaiknya memiliki karakter sebagai playmaker, artinya sebagai penyeimbang dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah,” ungkapnya, saat berbincang santai dikediamannya. Jum’at malam (4/12/2020).
Kemudian, Frans Andaly juga memberikan saran kepada Bupati Lampura untuk lebih memberikan kepercayaan kepada sejumlah birokrat yang merupakan putra-putri asli daerah dan berdomisili di Lampura.
“Pada pemerintahan sebelumnya sudah terlalu banyak kebijakan mutasi dan non-job pada birokrat yang sebenarnya memiliki kompetensi di bidangnya,” Ujarnya.

Lanjut Frans Andaly wakil bupati memiliki karakter yang kuat sehingga tidak terulang lagi seperti kejadian yang menimpa Bupati sebelumnya.

“Yang paling utama wakil bupati nantinya memiliki akhlak yang baik, jadi setiap langkahnya menjadi ladang ibadah sehingga tidak mudah tergoda,” Tutup Frans Andaly. (AW).

You might also like

error: Content is protected !!