Jelang Pelantikan Bupati Definitif Lampura, Lekok Inventarisasi Rumdis

Lampung Utara – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Utara (Lampura), Drs. Lekok, MM bersama beberapa pejabat terkait memeriksa mengunjungi Rumah Dinas (Rumdis) Bupati untuk memeriksa seluruh aset yang ada di tempat tersebut. Jumat (16/10/2020).

Hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut untuk menanggapi adanya isu yang berkembang, jika setelah ditangkapnya Agung Ilmu Mangkuengara oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejumlah aset dirumah jabatan tersebut raib.
Lekok didampingi beberapa pejabat memeriksa satu persatu ruangan serta aset yang melekat dirumah tersebut.
Hasil pemantauannya, Lekok mengatakan bahwa semua aset dalam kondisi lengkap dan termasuk beberapa kendaraan dinas.
Sekdakab Lampura tersebut juga membantah dengan tegas isu yang berkembang luas di Lampung Utara.

”Isu boleh saja, tapi pembuktiannya kita ada daftar inventarisasi barang, semua aset di rumah dinas ini tertulis dalam daftar inventarisasi barang, ada pencocokan inventarisasi barang dengan barang yang ada ini, semua barang ini ada dan lengkap, yang hilang itu hanya isu saja,” Tegas Lekok.
Lekok juga menjelaskan bahwa Pemkab Lampura saat ini sedang mempersiapkan segala sesuatu menjelang pelaksanaan pelantikan H. Budi Utomo, SE, MM, sebagai bupati definitif oleh Mendagri melalui Gubernur Lampung.

Salah satu nya dengan menginventarisasi barang untuk memastikan kondisi aset yang ada di rumah dinas bupati yang sempat kosong hampir satu tahun dan akan ditempati oleh bupati definitif dalam keadaan siap sebagai sarana pejabat negara untuk melayani masyarakat.

“Ini persiapan karena setelah pelantikan Bupati Definitif segera masuk di rumah dinas,” Tukasnya. (AW)

You might also like

error: Content is protected !!