Bersih-bersih dan Benih Ikan Ditabur Pjs. Bupati Lampung Timur di Taman Wisata Beringin Indah

LAMPUNG TIMUR – Sebanyak 21 ribu benih ikan tawar jenis ikan tawes ditabur oleh Pjs. Bupati Kabupaten Lampung Timur bersama para jajarannya pada Jum’at, 16 Oktober 2020 jam 08.00 WIB berlokasi di bendungan Taman Wisata Beringin Indah Desa Negara Nabung Kecamatan Sukadana.

Selain tabur benih ikan, kegiatan utama juga melakukan bersih-bersih yang dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Timur Nyonya Fredi dan jajarannya dilokasi Taman Wisata Beringin Indah seluas 3 hektar tersebut.

Kegiatan bersih-bersih dan tabur benih ikan dihadiri oleh Pjs. Bupati, Ketua TP-PKK, staf ahli, para Asisten, para Kabag, 11 Kepala OPD, Camat Sukadana, Kades Negara Nabung, Pokdarwis, Karang Taruna dan jajaran serta Masyarakat Desa setempat.

Dalam kesempatannya, Amir Hamzah Kepala Desa Negara Nabung Kecamatan Sukadana menyampaikan laporan.

“Selamat datang bapak Fredi Pjs. Bupati Lampung Timur di Taman Wisata Beringin Indah, kedatangan bapak suatu kehormatan bagi kami, karena kami sadar dalam sektor pembangunan pariwisata kami mengalami banyak tantangan dan hambatan,” kata Amir Hamzah.

“Semoga kedatangan bapak dapat memberikan solusi atas permasalahan yang kami hadapi, melalui momentum ini secara khusus saya harapkan dapat memberikan kontribusi di destinasi Taman Wisata Beringin Indah.”

“Agar semakin berkembang dan menjadi tujuan kunjungan masyarakat, kami selaku pemerintahan Desa Negara Nabung, justru berupaya agar supaya destinasi Taman Wisata Beringin Indah semakin diminati.”

“Berbagai upaya harus dilakukan untuk menggerakkan sektor pariwisata Taman Wisata Beringin Indah baik melakukan peningkatan infrastruktur, peningkatan budidaya perikanan dan kearifan budaya masyarakat lokal.”

“Dengan modal tersebut tentunya kita bisa mewujudkan dan bekerjasama dengan semua pihak,

“Saya berharap pada pertemuan kita pada hari ini dapat meningkatkan tali silaturahmi dan hubungan yang semakin erat,” harap Kepala Desa Negara Nabung.

“Panjang hamparan air bendungan Way Kawak hampir 3 kilo, dari jembatan Desa Negara Nabung sampai Terbanggi Marga, luas Taman Wisata Beringin Indah 3 hektar.”

“Perlu kami sampaikan kepada Bupati dan juga Dinas Pariwisata supaya Taman Wisata Beringin Indah ini bisa maju seperti wisata yang lainnya.”

“Masyarakat juga sangat mendukung, para pemuda, Pokdarwis, Karang Taruna bersilaturahmi menyampaikan masukan, saya inginkan Taman Wisata Beringin Indah hidup kembali yang sudah lama vakum.”

“Saya sampaikan kepada Pokdarwis dan Karang Taruna karena image di Lampung Timur Taman Wisata kita ini katanya tidak aman, ternyata aman-aman saja.”

“Kita yakin dan percaya pak Bupati kalau Taman Wisata ini bisa lebih ditingkatkan lagi masyarakat dapat berkunjung baik dari lingkungan, masyarakat sekitar, lokal Kabupaten, Kota, Provinsi lain bahkan mancanegara berwisata disini kami yakin mereka aman-aman saja.”

“Kita sudah koordinasi dengan Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas yang lainnya sudah hampir 4 kali, pak Junaidi terima kasih banyak dan bapak-bapak Kepala Dinas semua yang terkait.”

“Karena sudah beberapa kali pertemuan kami dengan Dinas Pariwisata yang dulu cuman hanya wacana saja Pak Bupati.”

“Sampai pernah saya kumpulkan duduk bareng, mengajak koordinasi bagaimana caranya Taman Wisata Beringin Indah ini bisa maju,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, sambutan juga disampaikan oleh Fredi Pjs. Bupati Kabupaten Lampung Timur.

“Kita hidupkan kembali yang tadinya sudah hidup, kita hidupkan kembali destinasi Taman Wisata Beringin Indah, bahasanya Taman Wisata jadi sepakat namanya harus satu jangan sampai ada dua,” kata Fredi.

“Sehingga nanti bisa di-upload di website, Kominfo bisa mengupload, begitu juga dengan yang lain sehingga ini bisa dikembangkan.”

“Atas nama pemerintah daerah saya selaku Pjs. Bupati dan juga teman-teman Kepala OPD sepakat dan mengucapkan terima kasih pak Kades, pak Camat atas undangannya.”

“Saya ini diundang sebenarnya, tapi tidak apa-apa saya juga pengen melihat lokasi pariwisata, pariwisata perikanan dan sekaligus nanti melepas ada 21 ribu bibit ikan tawes.”

“Ini merupakan suatu destinasi yang baik, baik itu pariwisata maupun perikanan, saya berharap ini pak Kades Negara Nabung dan Terbanggi Marga setelah ikan ini ditabur tolong dibiarkan dulu,” harap Pjs. Bupati Kabupaten Lampung Timur.

“Jangan sampai ada yang melakukan setrum dan putas, nanti ikan tawes tewas, jadi saya titip kepada masyarakat ini adalah milik kita bersama bukan milik Kades bukan milik Camat bukan milik pemerintah daerah tapi milik masyarakat di sini.”

“Jadi saya mohon dan menghimbau Kepada seluruh masyarakat ini adalah milik kita bersama tolong dipelihara tentunya harus didukung oleh OPD terkait, termasuk jalan misalnya.”

“Tolong pak Puji Kepala Bappeda tolong dulu anggaran, juga pak Asisten, Kepala BPKAD, ini juga ada Kadis PU, tolong ini ada pemeliharaan sehingga dia bagus.”

“Di pintu masuk ini agak kurang bagus nanti dilihat, kalau memang tidak mampu semua bu Verginita secara sedikit sedikit saja, secara bertahap direncanakan mulai tahun 2021, ini penyusunannya sedang disusun pada tahun ini.”

“Selain jalan, ada juga parkir yang perlu dikembangkan jadi ini perlu disepakati, juga penyelesaian pagar pembatas perlu dilihat.”

“Ada yang perlu, ada yang belum di selesaikan dan perlu ditangani oleh pak Mulyanda Kepala Permukiman, tolong ini dipikirkan maksud saya keroyokan lah, kalau atraksinya nanti diagendakan oleh pak Junaidi Kepala Dinas Pariwisata.”

“Bila perlu dilibatkan juga Desa-desa yang lain kalau ada atraksi, kalau ini sudah jadi destinasi wisata Kabupaten boleh saja mengadakan atraksi yang lain.”

“Tentunya diatur, disini ada rumah penduduk dibersihkan, di pagar bersama pak Kadis Pariwisata, ini milik kita semua ada juga pendamping masyarakat melalui Dinas-dinas,” pungkas Pjs. Bupati Kabupaten Lampung Timur.

(Ropian Kunang)

You might also like

error: Content is protected !!