Lurah Margorejo Tinjau Realisasi Pembangunan Sarana dan Prasarana

Bangun Drainase, Pagar Rumah Pintar Hingga Jalan Cor Blok

Guna memastikan proses pembangunan berjalan sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB). Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Maryanto, S.IP, mengecek langsung realisasi pembangunan sarana prasarana sebesar Rp.350 yang bersumber dari pemerintah pusat, Rabu 23 September 2020.

Pengecekan tersebut,  didampingi Pejabat Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PJPHP), Khotijah Siti Sumarni, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Badri Khotib, SH.,MH, Ketua LPM Sagiono, Ketua Pokmas Margo Makmur 1 Johan, dan Ketua Pokmas Margo Makmur II, Budi Hadianto.

Dalam kesempatan tersebut, Maryanto yang juga Lurah Margorejo mengatakan bahwa, alokasi dana tersebut sudah dilaksanakan oleh dua kelompok masyarakat (Pokmas), yang pekerjaanya melibatkan warga sekitar.

“Alhamdulilah pekerjaan tahap pertama sudah terealiasi 100 persen. Sedangkan untuk tahap kedua masih dalam proses pengajuan,”ungkapnya, saat meninjau pembangunan drainase.

Sementara itu, Ketua Pokmas Margo Makmur I Johan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, daerah dan kelurahan telah mengalokasikan dana untuk pengadaan sarana dan prasanana.

“Untuk tahap pertama. Pokmas Margo Makmur I mendapat dana senilai Rp. 71.500.000, direalisasikan untuk empat item kegiatan pembangunan gorong-gorong, pagar rumah pintar, cor blok, dan paving blok,”terangnya.

Sementara, Ketua Margo Makmur II, Budi Hadianto menyatakan proggres alokasi tahap pertama dapat kucuran dana sebesar Rp.100.000.000, dengan pelaksanakan pekerjaan 4 titik pembangunan saluran drainase.

“Empat titik yang dikerjakan berdasarkan usulan pamong ketua RT dan RW dan warga. Dimana sebagaian yang dibangun sangat urgen dan mendesak, lantaran setiap musin penghujan banjir. Makanya hasil musyawarah bersama telah sepakati dan di bangun,”ujarnya.

Senada juga diungkapkan, Ketua LPM Kelurahan Margorejo, Sagino. Ia mengaku langkah pemerintah saat ini saat  terbukti nyata, dengan bertahap mewujudkan pembangunan merata dari semua sektor.

“Saya sependapat dan apresiasi kepada pokmas telah melibatkan seluruh unsur lapisan masyarakat dalam mengalokasikan dana sarana prasarana di Kelurahan Margorejo Tahun 2020. Sehingga transparan dalam mengalokasikan, serta hasil pembangunan tersebut sangat baik dan berkualitas,”terangnya.

Terpisah, Widodo Kepala Tukang Pembangunan Drainas di Jl. Merbabu Margorejo memastikan pekerjaan yang dikerjakan kualitasnya sangat bagus.

“Pembangunan drainase ini dari awal batu 2-3 sampai atas. Jadi saya pertegaskan tidak ada yang disusun satu, bila ada yang tidak percaya bisa dibongkar saya yang bertangjawab. Terkait masalah kuat tidaknya, itu tergantung debit air dari pemukiman warga. Pembangunan saluran drainase ini diharapkan mampu menampung debit air dari pemukiman waraga, sehingga bisa mengurangi volume air sehingga tidak terjadi banjir kembali,”pungkasnya. (*)

  • Reporter: Ikbal Kurniawan   
  • Redaktur : Fredi Kurniawan Sandi

 

You might also like

error: Content is protected !!