Lencana Melati Jadi Motivasi

"Kepala SMAN 1 Metro Terima Penghargaan Lencana Melati Kwartir Nasional"

 Kepala SMA Negeri 1 Metro, Dra. Purwaningsih, M.Pd menerima penghargaan Lencana Melati dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka. Kiprahnya di dunia pendidikan cukup memberikan dampak positif terhadap kemajuan generasi penerus bangsa, khususnya perkembangan pramuka di Kota Metro.

Menurutnya, lencana melati merupakan tanda jasa yang diberikan sebagai penghargaan kepada anggota dewasa di dalam maupun diluar gerakan pramuka yang dianggap memiliki jasa dan pengabdian yang luar biasa bagi kepentingan geraka pramuka.

“ Penghargaan ini memotivasi kita (Pramuka Red) merumuskan beragam program agar anak-anak didik belajar mandiri, terlatih kecerdasannya, keterampilannya menuju generasi yang baik,” ungkapnya, Sabtu (12/09/2020).

Wanita yang akrab disapa Ipung itu berpesan, agar seluruh anak didiknya, dan masyarakat dapat memiliki budi pengerti yang luhur. Sebagaimana prinsip yang dianut gerakan pramuka. Dengan demikian, niscaya segala kesulitan akan mudah di hadapi.

“Gerakan pramuka ibarat dua sisi mata uang. Yakni, pramuka dan bela negara. Saat ini bela negara diwujudkan dalam dukungan memberantas penyebaran virus Covid-19. Saya berharap gerakan pramuka dapat menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan, khsusnya pengunaan masker dan penerapan pola hidup sehat di mana saja,”ujarya. (*)

Penulis : Fredi Kurniawan Sandi

You might also like

error: Content is protected !!