Dana Kelurahan Mulyojati Tahap I, Bangun 5 Titik Jalan Cor Blok

 

Realisasi dana Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat Kota Metro Lampung bersumber dari APBN Pemerintah Pusat Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp. 350 juta, untuk tahap I membangun 5 titik jalan cor blok.

Lurah Mulyojati, Ikhsan mengatakan bahwa,  realisasi Dana Kelurahan pada prinsipnya melanjutkan program dana kelurahan TA 2019 yang belum tercover, sesuai usulan masyarakat  Mulyojati.

“Kita selalu mengawasi agar proses pembangunan yang dikerjakan Pokmas sesuai dengan gambar Rencana Anggaran Biaya (RAB), dan mengedepankan trasparasi publik,”ungkapnya, Jumat (11/09/2020).

 Semetara itu, Ketua Kelompok Masyarakat Kelurahan Mulyojati, Suratno menjabarkan adapun realisasi tahap I  mencakup 5 titik pembangunan cor blok.

“Jadi lima titik tersebut, berada di jalan Pratama Praja Mulyojati 16 B, yakni RW01 Gang palem dengan volume panjang 56 meter, lebar 3 meter dengan tinggi 0,10 meter. Lalu di RW02 Gang muda dengan volume panjang 72 meter, lebar 3 meter, dengan tinggi 0,10 meter,”jelasnya.

Suratno melanjutkan, untuk titik ke tiga berada di  RW03 Gang Slamet dengan volume panjang 67 meter, lebar 2 meter, dengan tinggi 0,10 meter. Titik keempat berada di RW04 Gang UUN dengan panjang volume 122 meter, lebar 3 meter, dengan tinggi 0,10 meter, dan titik kelima  berada di RW04 Gang cempedak dengan panjang volume 200 meter, lebar 3 meter, dengan tinggi 0,10 meter.

 “Untuk realisasi tahap ke-II masih dalam proses. Ya, kalau tidak ada perubahan pada RAB (Rencana Anggaran Biaya) akan dialokasikan 50 persen pembangunan drainase/talud, dan 50 persen untuk pembangunan jalan cor blok. Sisanya pencaira tahap ke-III untuk pemberdayaan masyarakat dengan kegiatan sosialisasi dan pelatihan,”pungkasnya. (*)

 

You might also like

error: Content is protected !!