Kapolres Metro : Pers -Polisi Punya Tanggung Jawab Mengawasi dan Kontrol Sosial

Metrodeadline.com -Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati,S. Sos,. S. Ik., M.H mengajak SMSI turut serta dalam meningkatkan keamanan ketertiban masyarakat dan situasi yang kondusif.

“Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Menjaga kamtibmas dan kondusifitas bersama-sama,”ungkapnya. 

Kapolres menambahkan, bahwa dirinya ingin sekali bertemu dengan bapak-bapak ibu-ibu.

“Pers sangat berperan dalam membantu kemerdekaan Republik Indonesia,”tegasnya,  saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus SMSI Kota Metro periode 2020-2025, di gedung Wisma Haji Al- Khairiyah,  Metro Pusat,  Rabu (9/92020).

Menurutnya, pers juga memiliki fungsi untuk melakukan kontrol sosial, jadi sama-sama seperti Polri, tugasnya sama- sama mengawasi isu-isu terkini.

“Basic saya kriminologi, pada saat itu, saya mempelajari, bahwa media masa dan kejahatan. Ketika media masa tidak memberikan informasi yang akurat maka akan berbahaya,”jelasnya. 

Polisi wanita yang memimpin wilayah hukum kepolisian resort (Polres) Metro kembali menegaskan agar media siber dapat menyajikam informasi susuai fakta. Karna 85 persen jumlah penduduk Kota  aktif di media sosial,  seperti facebook dan instagram. 

 

“Kami berharap, dengan dilantiknya SMSI, tentu memberikan kemajuan dan keakuratan dalam informasi. Ya,  kedepan media siber yang memegang kendali. Apalagi saat ini masa pandemi, dan menghadapi tahun pilkada, sehingga pers harus menjadi corong eduksi tentang pencegahan Covid-19 dan tentunya ikut mensukseskan pilkada Kota Metro. Buat berita senyaman-nyamannya, sebaik-baiknya agar menjaga situasi kondisifitas,”pungkasnya. (*)

 

You might also like

error: Content is protected !!