Kanwil Provinsi Lampung Bina ASN Kemenag Kota Metro

 

Metrodeadline.com, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Ka.Kanwil Kemenag) Provinsi Lampung Drs.H.Juanda Naim,M.H, melaksanakan kunjungan kerja dan sekaligus memberikan pembinaan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Kota Metro. Kegiatan tersebut berlangsung,  Rabu (22/07/2020)

 

Dalam kesempatan itu Kepala Kantor Kemenag Kota Metro H.Johan Yusuf, S.Ag.M.Pd.I, menyambut secara resmi Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Lampung. Johan memaparkan tentang keadaan Kantor Kemenag Kota Metro, dan meminta arahan, bimbingan serta dukungan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai ASN.

 

“Lampung memiliki potensi deradikalisasi yang cukup tinggi, masuk dalam peringkat empat provinsi (dengan) potensi radikalisme tertinggi di Indonesia. Sinergitas kementrian agama dengan seluruh elemen bangsa untuk menjadikan lampung tertib, aman dan damai, apapun suku, adat budaya dan agamanya,”ungkapnya.

 

Selama memberikan binaan Juanda mengaskan kepada seluruh ASN agar tertib laporan, tertib adsminitrasi dan bertanggung jawab dengan tugasnya masing masing. Lima budaya kerjapun menjadi prioritas yang akan terus digenjot, dengan tujuan untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas dalam melaksanakan tugas.

 

Lebih lanjut dirinya menekankan, untuk tertib dalam memakai atribut sebagai identitas dan tanda pengenal sebagai ASN Kementerian Agama Republik Indonesia.(Kemenag RI).

 

Dalam kesempatan yang sama Juanda menyatakan bahwa Kantor Urusan Agama (KUA),merupakan muka pelayanan dari Kemenag. Untuk itu dirinya menghimbau kepada Kepala KUA se Kota Metro agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam melayani calon pengantin (Catin), harus sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

 

“Saya mengajak kepada seluruh Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah (MA), untuk meningkat mutu pendidikan agar mampu menjadi barometer dan percontohan untuk kabupaten provinsi lainya,”harapnya.

 

Sementara itu, selain tahfidzul Qur’an program tilawah Qur’an, harus menjadi prioritas dan program unggulan disetiap Madrasah dikota Metro. “Gali potensi, dan berdayakan sumber daya manusia yang ada” tegasnya.

 

Acara tersebut dihadiri Pejabat Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, seluruh pejabat Kantor Kemenag Kota Metro, Kepala KUA, Kepala Madrasah dan seluruh ASN seluruh Kota Metro. (Advetorial)

 

You might also like

error: Content is protected !!