Ini Janji Musa Ahmad Untuk Kobe Ternak Sapi di Lamteng 

Selain mampu menopang kebutuhan ekonomi rakyat, kelompok

peternak sapi juga mampu mengembangkan usahanya sehingga hasil produksinya nantinya dapat memenuhi kebutuhan daging yang akan mewujudkan swasembada di Lampung Tengah (Lamteng).

Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Provinsi Lampung, Hi. Musa Ahmad saat berkunjung disebuah kandang sapi milik kelompok peternak “Maju Bersama” Kampung Mujirahayu, Kecamatan Seputihagung, Senin (29/6/2020).

Calon Bupati Lamteng ini sangat kagum dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan masyarakat di kampung setempat. Dengan bermodalkan secara swadaya, mereka mampu membuat sebuah kelompok untuk kepentingan ekonomi rakyat.

“Ini hal yang sangat luar biasa dan positif. Selain dapat mengembangkan ekonomi, para peternak ini jika nantinya berhasil dapat memenuhi kebutuhan daging di wilayah kita Lamteng,” ujar Ketua DPD II Golkar Lamteng ini.

Menurutnya, seharusnya ini bisa dilakukan bukan hanya di Kampung Mujirahayu, Seputihagung namun bsa diterapkan masyarakat di kampung-kampung yang ada di Lamteng.

“Insyallah nanti kita akan terus mendorong ekonomi masyarakat salah satunya melalui seperti kelompok peternak sapi ini,” tegas mantan Wakil Bupati Lamteng itu.

Selain itu, Musa Ahmad juga berupaya kepada Gubernur, akan memperjuangkan kelompok peternak sapi tersebut dengan program yang ada di Provinsi Lampung. Dengan begitu, para kelompok seperti ini akan terus berkembang dan maju bersama, sesuai dengan slogan mereka.

“Saya akan semaksimal mungkin berupaya, bagaimana untuk melakukan hal-hal positif demi kepentingan kebutuhan rakyat kita bersama,” cetusnya sekaligus dengan meminta doa restu dirinya dalam ikut pesta demokrasi di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam sambutannya, Ketua Kelompok Peternak Sapi “Maju Bersama” Sukamto, Subandi sangat berterima kasih kepada Musa Ahmad yang telah menyempatkan waktunya berkunjung sekaligus memberi motivasi kepada kelompok peternak sapi di wilayahnya.

“Saya Berharap, program peternak bisa berjalan sesuai dengan harapan. Artinya, masyarakat disini bisa berkembang dalam perekonomian khususnya,” harapnya.

Ia pun pula sangat mengapresiasi pada masyarakat yang ingin secara bersama-sama memajukan ekonomi rakyat di Kampung Mujirahayu. Pihaknya berharap, apa yang menjadi program peternak dapat terealisasi, yang bertujuan untuk mengembangkan ekonomi rakyat kampung. (red)

You might also like

error: Content is protected !!