Sejumlah Anak Ponorogo Diajari Bantu Sesama Saat Pandemi Covid-19

metrodedline.com, PONOROGO – Aksi nyata peduli sesama terus digelorakan berbagai pihak di tengah pandemi covid-19 di seantero Nusantara. Seperti yang dilakukan Forum Desa Sukosari (FDS) Desa Sukosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Jatim dengan menggelar aksi mulia peduli sesama, Minggu (28/6/2020).

Pada kesemptana itu Ketua FDS, Sayid Asfari mengatakan kegiatan bertajuk “FDS KIDS Peduli dan Berbagi” dilaksanakan oleh anggota FDS bersama putra-putrinya. “Anak-anak sebagai bagian dari masyarakat Indonesia ternyata memiliki kepedulian dan rasa solidaritas yang kuat  terhadap perkembangan kondisi yang hari ini terjadi,” tutur Sayid Asfari.

Hal itu mendorong pihaknya melakukan aksi sosial peduli sesama dintengah pandemi corona. “Oleh karenanya kami dari FDS bersama anak-anak FDS mengadakan kegiatan pembagian alat-alat sekolah, susu dan sembako,” tambahya.


Selain itu menurut Sayid Asfari, ternyata anak-anak dalam FDS memiliki kepekaan sosial yang cukup tinggi dan perlu diapresiasi serta dicontoh anak-anak di wilayah lain. “Alhamdulilah anak-anak FDS rela menyisihkan sebagian tabungannya untuk peduli dan membantu sesama pagi hari ini,” terangnya.

Kegiatan bakti sosial FDS KIDS Peduli dan berbagi menurutnya sebagai upaya mendukung gerakan Indonesia Sehat. “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memupuk semangat berbagi anak-anak Desa Sukosari terhadap sesama,” imbuhnya.

Masih menurut Sayid, tujuan lain dari kegiatan tersebut adalah untuk memenuhi kebutuhan gizi pada anak dan orang tua. “Serta meningkatkan  semangat belajar dan pendidikan anak,” bebernya.

Sementara itu Purnama salah satu anak dari Dukuh Bangunsari, Desa Sukosari mengatakan FDS KIDS Peduli dan berbagi ini pihaknya bisa membagikan 10 paket peralatan sekolah serta 105 paket sembako. “Semoga apa yang dilakukan anak-anak dalam FDS KIDS Peduli dan berbagi ini bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19 saat ini,” aku Purnama. (Nurcholis)

You might also like

error: Content is protected !!