Lurah Kotabumi Pasar Kembalikan BST Kemensos ke Kantor Pos

Metrodeadline.com, Lampung Utara – Surat bukti pengambilan bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian sosial (Kemensos) RI untuk 3 (tiga) orang penerima manfaat dikembalikan oleh Lurah Kotabumi Pasar, Kecamatan Kotabumi, Hermansyah, SE kepada PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Kotabumi karena sudah tidak memenuhi syarat sebagai penerima bantuan, Kamis (18/06/2020).

Hermansyah, SE menjelaskan bahwa tiga orang tersebut adalah BOIMIN sudah meninggal dunia, SOLIHIN sudah pindah domisili, danM. USMAN sudah pindah domisili.

” Untuk yang meninggal kita tidak dapat menemukan ahli warisnya,” paparnya.

Hermansyah, SE. menjelaskan jumlah penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp. 600.000,- selama tiga bulan dari Kementerian Sosial (Kemensos) tersebut sudah diserahkan kepada yang berhak menerima dan sesuai dengan petunjuk yang sudah ada. Di Kelurahan Kotabumi Pasar penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang terdampak pandemi covid 19 di Kelurahan Kotabumi pasar berjumlah 38 orang.

“Penyalurannya melalui PT. Pos Indonesia (Persero) berjumlah 33 orang, 3 orang di Bank BRI dan 2 orang melalui Bank BNI, Cabang Kotabumi,” terangnya.

Sementara Ega, Kepala Cabang PT. Pos Indonesia (Persero) Kotabumi saat di konfirmasi terkait hal tersebut masih belum bisa memastikan jumlah penerima bantuan yang dikembalikan oleh pihak Kelurahan dan Desa.

“Belum di ketahui karena masih berangsur proses pengembalian,” pungkasnya. (AW)

You might also like

error: Content is protected !!