IWO Pesawaran Ikut Berperan dalam Pengawasan dan Pemberitaan Terkait Pendistribusian Bantuan Covid-19

Metrodeadline.com, Pesawaran– Pandemi Covid-19 merupakan bencana yang dirasakan oleh semua masyarakat internasional tanpa terkecuali termasuk Indonesia tidak luput dari dampaknya, hingga merasakan kegalauan yang luar biasa.

Oleh karena itu, agar kesulitan ini tidak menciptakan kesempatan bagi oknum oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan kecurangan. Ketua Umum IWO Pusat, Jodhi Yudono serukan himbaun kepada seluruh anggota, yang ada di Indonesia untuk bongkar kecurangan yang terjadi pada pendistribusian bantuan Covid-19.

Hal ini disampaikannya kepada seluruh Jurnalis Ikatan Wartawan Online (IWO) seluruh Indonesia, Selasa (16/06/2020).

Diceritakan Jodhi, sebelumnya dirinya menceritakan bahwa bertemu pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) di Bogor Raya. Ia menyebut ada salah satu anggota, yang menunjukkan surat pengakuan dosa dari Kesra Desa bermaterai, terkait pendistribusian bantuan desa selama Pendemi Covid-19 tersebut.

“Tadi saya ketemu kawan-kawan Bogor. Ada wartawan disana, menyerahkan surat pengakuan dosa dari Kesra Desa,” ungkapnya.

Tentu, kejadian yang seperti bisa saja terjadi di daerah lain, dimana bantuan sosial Covid-19 ini bukan hanya di satu desa, kabupaten maupun provinsi. Akan tetapi ada di seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, Jodhi pun menghimbau seluruh pewarta, khususnya anggota IWO di setiap Provinsi maupun Kabupaten, untuk bongkar kecurangan yang ada pada bantuan sosial Covid-19 ini.

Menindak lanjuti ajakan ketua umum IWO pusat tersebut Sufiyawan selaku ketua IWO pesawaran mengatakan kepada para anggota IWO pesawaran untuk turut perperan secara aktip dalam hal pengawasan dan pemberitaan terkait pendistribusian bantuan covid-19.

“kita semua khususnya IWO kabupaten pesawaran harus ikut mengawasi semua bantuan covid-19 baik itu berupa bantuan tunai ataupun bantuan paket sembako “kata sufiyawan. (*)

You might also like

error: Content is protected !!