Rapat Antisipasi Kesiapan Aktivitas Masyarakat Dihadiri Dandim 0429/Lamtim

Laporan: Ropian Kunang

LAMPUNG TIMUR – Dalam rangka mengantisipasi kesiapan aktivitas masyarakat produktif dan bebas dari Covid-19, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Lampung Timur menggelar rapat, di aula utama Sekdakab Lampung Tengah dikomplek perkantoran setempat pada Senin, 15/6/2020.

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Lampung Timur, Zaiful Bukhori, ST. MM dihadiri juga oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Kapolres AKBP. Wawan Setiawan, S.IK.

Turut serta hadir Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Datang Cahaya Hartawan, Asisten Bidang Administrasi Umum Wan Ruslan, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Para Kepala Bagian Setdakab Lampung Timur.

Mengawali paparannya, Zaiful menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forkopimda dan jajaran.

“Saya ucapkan terimakasih, ini salah satu keberhasilan yang luar biasa baik dari pemerintah kabupaten dengan dukungan forkopimda bahkan sampai lapisan yang paling bawah demi memutus mata rantai covid-19 ini,” kata Bupati Lampung Timur melansir rilis Media Center Kodim 0429 Lampung Timur.

“Saya minta bapak ibu camat untuk sosialisasikan kepada warganya masing-masing untuk terus pakai masker, kita juga harus siapkan tempat cuci tangan permanen jangan sampai kita merasa memasuki new normal sehingga menganggap kita sudah merasa terbebas dari virus corona ini. Untuk posko-posko tetap dioperasikan yang ada di perbatasan, desa, pasar, jangan sampai lalai justru harus kita tingkatkan pelayananya.”

Masih kata bang Ipul, “Harapan kita pemerintah kabupaten bersama TNI dan Polri untuk mengawasi, menjaga dan melakukan sosialisasi pelaksanaan protokol kesehatan di posko-posko yang ada di kabupaten lampung timur, saya tidak akan terburu-buru menerapkan New Normal di kabupaten lampung timur namun tentunya kita harus tetap melakukan langka-langkah persiapan secara matang”.

Diakhir paparanya Pria yang akrab di sapa Bang Ipul menegaskan bahwa,

“kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa untuk ditiadakan, jangan sampai kegiatan-kegiatan tersebut membuat kita lalai dan membuat masyarakat kita terpapar virus corona,” tandasnya.

Ditempat yang sama Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan sambutan.

“Selama waktu lebih kurang 2 Minggu kami bersama-sama dengan Polres memantau langsung ternyata masih banyak masyarakat yang belum sepenuhnya melaksanakan protokol kesehatan, terutama kegiatan malam hari tempat masyarakat berkumpul, ini tugas kita bersama untuk meningkatkan pendisiplinan dalam rangka menuju new normal,” ujar Dandim.

“Segala sesuatu yang selama ini sudah rutin kita laksanakan baik di posko Perbatasan maupun posko desa untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 harus di pertahankan jangan lengah hanya gara-gara Lampung Timur mendapat predikat zona hijau sehingga berdampak berubahnya status daerah kita.”

“Prioritas sektor umum yang sudah di buka sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat mari kita dukung, dihadapkan dengan hal apa saja bisa terjadi maka dari itu butuh pemikiran dan sumbangsih dari semua pihak apakah benar-benar layak serta yakin bahwa kita sanggup untuk melaksanakan new normal,” pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis.

(Sumber: Sertu Tarmuji – Media Center)

You might also like

error: Content is protected !!