Bupati Pesawaran Serahkan Bansos Kepada Pengusaha Kecil 

Metrodeadline.com, Pesawaran– Penyerahan Bantuan Sosial dari Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona,S.T, bertempat di balai desa Bawang kecamatan Punduh Pidada, Kamis(4/6/2020).


Dampak virus Corona atau covid 19 belum usai, pemerintah masih bekerja untuk memulihkan perekonomian masyarakat dengan mengeluarkan bantuan sosial kepada pengusaha, pedagang kecil dan koperasi menengah ( UKM ) yang terdampak.


Dalam acara tersebut yang hadir masyarakat penerima bantuan, dari Desa Bawang, Desa Bangun Rejo, Desa Pagar Jaya dan Desa Pulau Legundi, bantu tersebut diserahkan langsung oleh Dendi, secara simbolis dan camat punduh pidada kepada masyarakat penerima bantuan tersebut.

Dalam sambutan bupati pesawaran, beliau menghimbau pada masyarakat kecamatan punduh pidada agar senantiasa berwaspada jangan panik dalam menghadapi wabah virus Corona ini dengan cara menjaga lingkungan dan pola hidup sehat.

“Warga semua, saya berharap tetap melaksanakan protap kesehatan, saat ini kita sudah memasuki fase kenormalan baru, dimana kita hidup berdampingan dengan virus Corona.

Kita harus mampu mengendalikan virus tersebut dengan disiplin menjalankan prosedur kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak”, himbau Dendi.

Beliau juga mengharapkan agar wabah virus corona ini segera berakhir di negara kita ini.

Bantuan yang dibagikan adalah :

1. Unit Koperasi Menengah ( UKM ) berjumlah 63 paket untuk Koperasi Agro Jaya Pagar jaya Kec. Punduh Pidada.

2. Unit Koperasi Menengah (UKM) berjumlah 500 paket untuk desa  pulau Legundi.
3. Pedagang Kecil berjumlah 10 paket untuk desa Bangunrejo Kec.Punduh Pidada.
4. Untuk Pedagang Kecil berjumlah 60 paket untuk desa Bawang Kec. Punduh Pidada.
5. Untuk Pedagang kecil berjumlah 10 paket untuk desa Sukamaju Kec.Punduh Pidada.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pesawaran Bapak H. Dendi Romadona.S.T, Kadis Disperindag Kab. Pesawaran Bapak H .Sam Herman, Kadis Kominfo Kab.

Pesawaran Bapak Isroni, Kadis UKM dan Koperasi Ibu Rohana, Camat Punduh Pidada, Danramil 421-05/ Padang Cermin yang diwakili Pelda Bambang Sulistyo, Kapolsek Padang Cermin yang diwakili Aipda Busairi, para Kades se Kecamatan Punduh Pidada dan Ormas dan tokoh Punduh Pidada. (*)

Reporter : Anton Wijaya

You might also like

error: Content is protected !!